RSJD Dr. RM. Soedjarwadi


IPP - SKM -

Pelayanan Rawat Inap Camelia II

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Pasien Umum/BPJS (PBI dan Non PBI) : 1. Surat pengantar rawata inap dari dokter IGD/Klinik, 2. Surat pindah ruang dari dokter DPJP Ruang Intensive Umum dan Psikiatri, Ruang Tenang Jiwa dengan gangguan fisik, Ruang Stroke.
  • Pasien Umum/BPJS Non PBI yang Menghendaki Ruang/Klas : 1. Keluarga menandatangani surat permohonan pindah kelas, 2. Dokter DPJP menandatangani persetujuan pindah kelas.
  • Prosedur Penerimaan Pasien Baru dari IGD, Edelweis (IPIP), dan Ruangan Lain: 1. Keluarga mendampingi pasien yang akan dirawat inap di ruang yang telah disepakati di IGD dan ruangan lainnya. 2. Keluarga diwawancarai/dianamnese tentang riwayat pasien yang akan dirawat. 3. Keluarga menerima edukasi tentang orientasi, cuci tangan, edukasi keperawatan, dan pengobatan. 4. Keluarga menuyepakati untuk bisa berkunjung sesuai jam besuk dan penunggu pasien 1 orang terkecuali kondisi tertentu.
  • Prosedur Pelayanan Pasien di Ruang Camelia II: 1. Menerima pasien baru 2. Menvalidasi kelengkapan dokumentasi surat pindah, surat tranfer interna, dan persyaratan PBI dan Non PBI 3. Memberi orientasi kepada pasien tentang fasilitas sarana dan prasarana serta perawatan yang akan diterima dan memperkenalkan diri kepada pasien maupun keluarga pemberi pelayanan di ruang Camelia II. 4. Melakukan asuhan keperawatan dari pengkajian, diagnosa, rencana, intervensi dan evaluasi. 5. Melakukan asuhan medik meliputi : pemeriksaan, terapi dan pengobatan oleh Dokter Penanang-gungjawab pasien 6. Pemenuhan kebutuhan Aktivitas sehari-hari baik nutrisi, perawatan diri dll). 7. Melakukan kegiatan–kegiatan keperawatan meliputi : Terapi relaksasi, pendidikan kesehatan, observasi dan monitoring keadaan umum, tingkat kesadaran, tanda-tanda peningkatan TIK, TTV. 8. Bekerja sama dengan profesi lain: Psikolog, Nutrisionis, Fisiotherapi. 9. Mencatat semua asuhan distatus Rekam Medis pasien.
  • Prosedur Pindah Pasien: 1. DPJP menandatangani surat pindah dan perawat melengkapi berkas perlengkapan pindah pasien. 2. Perawat memberitahu keluarga tentang advis dokter memindahkan pasien dan menghubungi ruangan yang akan dipindahi. 3. Perawat mengecek ulang status pasien dan obat-obat pasien yang akan dibawa. 4. Perawat mengantar ke ruangan yang dituju dan menyerahkan status pasien dan obat- obat dengan memberitahu kondisi beserta tindakan dan pengobatan yang sudah dilakukan serta yang perlu dilanjutkan. 5. Perawat melakukan pendokumentasian serah terima didalam blangko transfer pasien dan memintakan tanda tangan dibuku pindah pasien kepada perawat ruangan yang dituju.
  • Prosedur Pasien Pulang: 1. Dokter Penanggung Jawab Pasien mengijinkan pasien untuk pulang dan menandatangani surat keterangan pulang. 2. Perawat memberitahu keluarga/penanggung jawab proses administrasi pulang . 3. Perawat menyelesaikan administrasi persyaratan pulang dan keluarga/penanggung jawab/dinas sosial menandatangani surat keterangan pulang. 4. Keluarga/penanggung jawab/Dinas sosial menye-lesaikan persyaratan adminitrasi di Kasir Rawat inap. 5. Sebelum pasien dan keluarga pulang diberi pendidikan kesehatan tentang pengobatan dan perawatan lanjutan di rumah serta rencana kontrol. 6. Perawat mengecek kuitansi pembayaran yang dibawa keluarga dari kasir rawat inap dan memberikan obat yang dibawa pulang dan apabila ada menyerahkan hasil pemeriksaan penunjang misalnya hasil foto rongent atau hasil CT scanning. 7. Perawat mengijinkan pulang serta mengantar ke depan sesuai kondisi pasien.
24 Jam

24 jam dibagi menjadi:

  1. Shift pagi         :  pk07.00-14.00
  2. Shift siang        :  pk14.00-21.00
  3. Shift malam      :  pk21.00-07.00
  1. Akomodasi VIP                       :    Rp325.000,00
  2. Akomodasi unit stroke PBI/  Non PBI/Umum  :  Rp180.000,00
  3. Asuhan keperawatan total      :      Rp30.000,00
  4. Asuhan keperawatan partial   :      Rp25.000,00
  5. Asuhan keperawatan minimal:       Rp20.000,00
  6. Pendidikan kesehatan             :      Rp20.000,00
  7. Perawatan luka ringan           :      Rp20.000,00
  8. Pemasangan kondom cateter   :      Rp10.000,00
  9. Pemberian supositoria            :      Rp10.000,00
  10. Perawatan luka sedang           :      Rp35.000,00
  11. Lavemen                                :      Rp15.000,00
  12. Bilas lambung                       :      Rp50.000,00
  13. Suction pump                        :      Rp40.000,00
  14. Injeksi intra muscular            :      Rp15.000,00
  15. Injeksi intra vena                   :      Rp20.000,00
  16. Injeksi intra cutan                 :      Rp20.000,00
  17. Injeksi sub cutan                   :      Rp20.000,00
  18. Pemasangan infus                  :      Rp20.000,00
  19. Pemasangan kateter               :      Rp40.000,00
  20. Pasang NGT                           :      Rp40.000,00
  21. Fiksasi                                  :      Rp30.000,00
  22. Pemakaian kasur anti Decubitus elektrik/hari   :  Rp15.000,00
  23. O2/jam                                :      Rp  10.000,00
  24. Bedside monitor                    :      Rp  50.000,00
  25. Defilibrator DC Shock            :      Rp150.000,00
  26. EKG                                     :      Rp  50.000,00
  27. Nebulizer                               :      Rp  50.000,00
  • 1. Jasa keperawatan, 2. Jasa terapi medis, 3. Jasa psikologi, 4. Jasa laundry, 5. Jasa gizi
    1. Kepala Ruang/Kepala Urusan
    2. Ruang Pengaduan Masyarakat
    3. Kotak Kritik dan Saran
    4. Website : rsjd-sujarwadi.jatengprov.go.id
    5. e-mail : soedjarwadi@jatengprov.go.id
    6. Twitter : @RSJSoedjarwadi
    7. Facebook : RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
    8. Instagram : Rsjd Soedjarwadi
    9. SMS Pengaduan : 085786399004
    10. Lapor Gub Online : laporgub.jatengprov.go.id
    11. SMS Lapor Gub : 08112920200
    12. WBS (Whistle Blowing System)
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Camelia II"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    REALISASI BLT KECAMATAN BANYUASIN III SESUAI ATURAN

    Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Realisasi BLT DD dan BLT BB oleh Tim Inspektorat Kabupaten Banyuasin

    06/08/2020

    Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

    Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

    05/08/2020

    PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

    Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

    05/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Camelia II"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei