RSJD Dr. RM. Soedjarwadi


IPP - SKM -

Pelayanan Rawat Inap Fisik Ruang Camelia I

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Pasien Umum/BPJS (PBI dan Non PBI) : 1. Surat pindah ruang dari dokter DPJP Ruang Intensive Umum dan Psikiatri, Ruang Tenang Jiwa dengan gangguan fisik, Ruang Stroke, 2. Surat pengantar rawat inap dari dokter IGD.
  • Pasien Umum/BPJS Non PBI yang menghendaki Ruang/Klas : 1. Keluarga menandatangani surat permohonan pindah kelas, 2. Dokter DPJP menandatangani persetujuan pindah kelas.
  • Prosedur Penerimaan Pasien Baru dari IGD, Edelweis (IPIP), dan Ruangan Lain: 1. Keluarga mendampingi pasien yang akan dirawat inap di ruang yang telah disepakati di IGD dan Ruangan lainnya. 2. Keluarga diwawancarai/dianamnese tentang riwayat pasien yang akan dirawat. 3. Keluarga menerima edukasi tentang orientasi, cuci tangan, edukasi keperawatan dan pengobatan. 4. Keluarga menuyepakati untuk bisa berkunjung sesuai jam besuk dan penunggu pasien 1 orang terkecuali kondisi tertentu.
  • Prosedur Pelayanan Pasien di Ruang Camelia I: 1. Menerima pasien baru 2. Menvalidasi kelengkapan dokumentasi surat pindah, surat tranfer interna, dan persyaratan PBI dan Non PBI. 3. Memberi orientasi kepada pasien tentang fasilitas sarana dan prasarana serta perawatan yang akan diterima dan memperkenalkan diri kepada pasien maupun keluarga pemberi pelayanan di Ruang Camelia I. 4. Melakukan asuhan keperawatan dari pengkajian, diagnosa, rencana, intervensi dan evaluasi. 5. Melakukan pemeriksaan, terapi dan pengobatan oleh Dokter Penananggungjawab Pasien dan Dokter Umum. 6. Pemenuhan kebutuhan aktivitas sehari-hari baik nutrisi, perawatan diri dll). 7. Melakukan kegiatan–kegiatan keperawatan meliputi : Terapi relaksasi, pendidikan kesehatan, observasi dan monitoring keadaan umum, tingkat kesadaran, tanda-tanda peningkatan TIK, TTV. 8. Bekerja sama dengan profesi lain: Psikolog, Nutrisionis, Fisiotherapi. 9. Mencatat semua asuhan di status Rekam Medis pasien.
  • Prosedur Pindah Pasien: 1. DPJP menandatangani surat pindah dan perawat melengkapi berkas perlengkapan pindah pasien. 2. Perawat memberitahu keluarga tentang advis dokter memindahkan pasien dan menghubungi Rekam Medis memberitahukan pasien pindah ruang. 3. Perawat mengecek ulang status pasien dan obat-obat pasien yang akan dibawa dan menghubungi ruangan yang akan dipindahi. 4. Perawat mengantar ke ruangan yang dituju dan menyerahkan status pasien dan obat- obat dengan memberitahu kondisi beserta tindakan dan pengobatan yang sudah dilakukan serta yang perlu dilanjutkan. 5. Perawat melakukan pendokumentasian serah terima didalam blangko transfer pasien dan memintakan tanda tangan dibuku pindah pasien kepada perawat ruangan yang dituju.
  • Prosedur Pasien Pulang: 1. Dokter Penanggung Jawab Pasien mengijinkan pasien untuk pulang dan menandatangani surat keterangan pulang. 2. Perawat memberitahu keluarga/penanggung jawab proses administrasi pulang. 3. Perawat menyelesaikan administrasi persyaratan pulang dan keluarga/penanggung jawab/dinas sosial menandatangani surat keterangan pulang. 4. Keluarga/penanggung jawab/Dinas sosial menye-lesaikan persyaratan adminitrasi di Kasir Rawat inap. 5. Sebelum pasien dan keluarga pulang diberi pendidikan kesehatan tentang pengobatan dan perawatan lanjutan di rumah serta rencana kontrol. 6. Perawat mengecek kuitansi pembayaran yang dibawa keluarga dari kasir rawat inap dan memberikan obat yang dibawa pulang dan apabila ada menyerahkan hasil pemeriksaan penunjang misalnya hasil foto rongent atau hasil CT scanning. 7. Perawat mengijinkan pulang serta mengantar ke depan sesuai kondisi pasien.
24 Jam

24 jam dibagi menjadi:

  1. Shift pagi         :  pk07.00-14.00
  2. Shift siang        :  pk14.00-21.00
  3. Shift malam      :  pk21.00-07.00
  1. Akomodasi VIP                       :    Rp325.000,00
  2. Akomodasi Klas I                   :    Rp180.000,00
  3. Akomodasi Klas II                  :    Rp145.000.00
  4. Akomodasi Klas III                 :      Rp65.000,00
  5. Visite dokter spesialis            :      Rp50.000,00
  6. Asuhan keperawatan total      :      Rp30.000,00
  7. Asuhan keperawatan partial   :      Rp25.000,00
  8. Asuhan keperawatan minimal:      Rp20.000,00
  9. Pendidikan kesehatan            :      Rp20.000,00
  10. Perawatan luka ringan           :      Rp20.000,00
  11. Pemasangan kondom cateter  :      Rp10.000,00
  12. Pemberian supositoria            :      Rp10.000,00
  13. Perawatan luka sedang          :      Rp35.000,00
  14. Lavemen                                :      Rp15.000,00
  15. Bilas lambung                       :      Rp50.000,00
  16. Suction pump                        :      Rp40.000,00
  17. Injeksi intra muscular            :      Rp15.000,00
  18. Injeksi intra vena                   :      Rp20.000,00
  19. Injeksi intra cutan                 :      Rp20.000,00
  20. Injeksi sub cutan                   :      Rp20.000,00
  21. Pemasangan infus                 :      Rp20.000,00
  22. Pemasangan kateter               :      Rp40.000,00
  23. Pasang NGT                          :      Rp40.000,00
  24. Fiksasi                                  :      Rp30.000,00
  25. Pemakaian kasur anti Decubitus elektrik/hari  :  Rp15.000,00
  26. O2/jam                                 :      Rp10.000,00
  27. Bedside monitor                    :      Rp50.000,00
  28. Defilibrator DC Shock            :    Rp150.000,00
  29. EKG                                      :      Rp50.000,00
  30. Nebulizer                               :      Rp50.000,00
  • 1. Jasa keperawatan, 2. Jasa terapi medis, 3. Jasa psikologi, 4. Jasa laundry, 5. Jasa gizi
    1. Kepala Ruang/Kepala Urusan
    2. Ruang Pengaduan Masyarakat
    3. Kotak Kritik dan Saran
    4. Website : rsjd-sujarwadi.jatengprov.go.id
    5. e-mail : soedjarwadi@jatengprov.go.id
    6. Twitter : @RSJSoedjarwadi
    7. Facebook : RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
    8. Instagram : Rsjd Soedjarwadi
    9. SMS Pengaduan : 085786399004
    10. Lapor Gub Online : laporgub.jatengprov.go.id
    11. SMS Lapor Gub : 08112920200
    12. WBS (Whistle Blowing System)
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Fisik Ruang Camelia I"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    TUNJUKKAN SEMANGAT NASIONALISME, AYO... KITA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

    Bupati Banyuasin H. Askolani ajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih

    04/08/2020

    Tatanan Kehidupan Bali Era Baru (New Normal)

    Rabu, 1 Juli 2020. Bertempat di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM bersama Perbekel se- Kecamatan Gerokgak, dan Plt. Kasi Pelayanan Umum Terpadu Kecamatan Gerokgak mengikuti video conference bersama Bap

    04/08/2020

    Inovasi Gunung Lawu KPP Pratama Karanganyar

    Selain merupakan nama Gunung di wilayah Karanganyar, KPP Pratama Karanganyar juga menggunakan nama Lawu sebagai salah satu nama dari inovasi pelayanannya. Inovasi Gunung Lawu merupakan layanan edukasi kepada Wajib Pajak Usahawan yang baru mendaftarkan dir

    04/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Fisik Ruang Camelia I"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei