RSJD Dr. RM. Soedjarwadi


IPP - SKM -

Pelayanan Rawat Inap Jiwa Dewandaru

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Pasien Umum/BPJS (PBI dan Non PBI) : 1. Pasien baru dari IGD atau Klinik Jiwa, 2. Pasien pindahan dari bangsal intensive atau bangsal maintenance setelah mendapat surat pindah ruang dokter DPJP.
  • Pasien Umum/BPJS Non PBI yang menghendaki Ruang/Klas : 1. Keluarga menandatangani surat permohonan pindah kelas, 2. Dokter DPJP menandatangani persetujuan pindah kelas.
  • Prosedur penerimaan pasien baru dari IGD atau Klinik Jiwa 1. Petugas IGD/Klinik Jiwa - Petugas yang akan mengirim menghubungi ruang Dewandaru lewat telepon. - Petugas ruang Dewandaru menyiapkan tempat dan administrasinya. - Pasien diterima di ruang Dewandaru. - Serah terima pasien dari petugas yang mengantar kepada perawat Dewandaru dengan menandatangani blangko transfer pindah ruang. - Meneliti kelengkapan status. - Serah terima barang pasien. 2. Keluarga - Mendampingi pasien yang akan dirawat inap di ruang Dewandaru. - Keluarga pasien diwawancarai/dianamnese tentang riwayat pasien yang akan dirawat. - Keluarga menerima edukasi tentang orientasi, cuci tangan, edukasi keperawatan, pengobatan dan rencana pemulangan. - Keluarga menandatangani surat privasi. - Keluarga menandatangani barang milik pasien yang ditinggal di rumah sakit bila ada. - Keluarga menyepakati untuk bisa berkunjung ke RS secara berkala sesuai dengan jam kunjung.
  • Prosedur Pelayanan Pasien dari Ruang Edelweis (IPIP) dan Ruang Psikiatri Lain: 1. Petugas ruang yang akan memindahkan menghubungi bangsal Dewandaru lewat telephon 2. Petugas Ruang Dewandaru Menyiapkan tempat dan administrasinya 3. Pasien diterima di ruang Dewandaru - Serahterima pasien dari petugas yang mengantar kepada perawat Dewandaru dengan menandatangani blangko transfer pindah ruang. - Meneliti kelengkapan status. - Serah terima barang pasien. - Mengorientasikan ruangan yang akan di tempati kepada pasien dan keluarga (bila ada khusus ruangan VIP, Utama, dan Anak).
  • Prosedur Pemulangan Pasien: 1. Dokter Penanggung jawab pasien mengijinkan pasien untuk pulang dan menandatangani surat keterangan pulang. 2. Perawat memberitahu keluarga/penanggung jawab /dinas sosial terkait bahwa pasien untuk perawatan lanjutan di rumah. 3. Perawat mempersiapkan administrasi persyaratan pulang dan keluarga/penanggung jawab/dinas sosial menandatangani surat persetujuan pulang. 4. Keluarga/penanggung jawab/Dinas sosial menye-lesaikan persyaratan adminitrasi di Kasir Rawat inap. 5. Keluarga mengambil obat di apotek. 6. Sebelum pasien dan keluarga pulang diberi pendidikan pengobatan dan perawatan lanjutan di rumah. 7. Serah terima barang milik pasien bila ada.
24 Jam

24 jam dibagi menjadi:

  1. Shift pagi         :  pk07.00-14.00
  2. Shift siang        :  pk14.00-21.00
  3. Shift malam      :  pk21.00-07.00
  1. Akomodasi VIP                       :    Rp325.000,00
  2. Akomodasi Klas I                   :    Rp180.000,00
  3. Akomodasi Klas II                  :    Rp145.000.00
  4. Visite dokter spesialis             :      Rp50.000,00
  5. Asuhan keperawatan total      :      Rp30.000,00
  6. Asuhan keperawatan partial   :      Rp25.000,00
  7. Asuhan keperawatan minimal:       Rp20.000,00
  8. Terapi Modalitas Keperawatan
  • Terapi lingkungan        :      Rp20.000,00
  • Terapi keluarga             :      Rp20.000,00
  • Terapi kognitif              :      Rp20.000,00
  • Terapi SST                    :      Rp20.000,00
  • Terapi perilaku             :      Rp20.000,00
  • TAK                             :      Rp20.000,00
  • Terapi individu             :      Rp20.000,00
  • Terapi rohani                :      Rp20.000,00
  • Psikoedukasi                :      Rp20.000,00
  • Pendidikan Kesehatan   :      Rp20.000,00
  • Terapi bermain             :      Rp20.000,00
  • Terapi relaksasi            :      Rp20.000,00
  • Self Help Group            :      Rp30.000,00
  • Cognitif Behavior  Therapy       :      Rp30.000,00
  1. Perawatan Suicide                  :      Rp50.000,00
  2. Injeksi intra muscular            :      Rp15.000,00
  3. Injeksi intra vena                   :      Rp20.000,00
  4. Fiksasi                                  :      Rp30.000,00
  • 1. Jasa keperawatan, 2. Jasa terapi medis, 3. Jasa psikologi, 4. Jasa okupasi terapi, 5. Jasa rehabilitasi, 6. Jasa gizi
    1. Kepala Ruang/Kepala Urusan
    2. Ruang Pengaduan Masyarakat
    3. Kotak Kritik dan Saran
    4. Website : rsjd-sujarwadi.jatengprov.go.id
    5. e-mail : soedjarwadi@jatengprov.go.id
    6. Twitter : @RSJSoedjarwadi
    7. Facebook : RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
    8. Instagram : Rsjd Soedjarwadi
    9. SMS Pengaduan : 085786399004
    10. Lapor Gub Online : laporgub.jatengprov.go.id
    11. SMS Lapor Gub : 08112920200
    12. WBS (Whistle Blowing System)
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Jiwa Dewandaru"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    REALISASI BLT KECAMATAN BANYUASIN III SESUAI ATURAN

    Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Realisasi BLT DD dan BLT BB oleh Tim Inspektorat Kabupaten Banyuasin

    06/08/2020

    Kondisi New Normal, PA Sungai Raya Kembali Laksanakan Sidang Keliling

    Kamis pagi tanggal 18 Juni 2020, dua Tim Pengadilan Agama Sungai Raya (PA Sungai Raya) melaksanakan sidang keliling (sidkel). Sidang keliling yang tertunda karena covid-19 akhirnya terlaksana di Pesantren Mujahidin – Kecamatan Rasau Jaya dan di bangunan s

    05/08/2020

    PTA Pontianak Lakukan Bimbingan Teknis Pendampingan Zona Integritas Dengan Virtual Meeting

    Jumat, 26 Juni 2020 pukul 13.30 WIB, Pengadilan Agama Sungai Raya mengikuti pembinaan tentang ZI oleh PTA Pontianak melalui virtual meeting bertempat di ruang Command Center Pengadilan Agama Sungai Raya.

    05/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Jiwa Dewandaru"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei