RSJD Dr. RM. Soedjarwadi


IPP - SKM -

Pelayanan Rawat Inap Jiwa Flamboyan

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Pasien umum/BPJS PBI dan NON PBI : 1. Surat pindah ruang dari dokter DPJP dari Ruang Intensive, 2. Nilai PANSS EC < 20.
  • Pasien Umum/BPJS NON PBI yang Menghendaki Ruang/Klas : 1.Keluarga menandatangani surat permohonan pindah kelas, 2. Dokter DPJP menandatangani persetujuan pindah kelas.
  • Prosedur Penerimaan Pasien Baru dari IGD, Klinik Jiwa, Edelweis (IPIP), dan Ruangan Lain: 1. Keluarga mendampingi pasien yang akan dirawat inap di ruang yang telah disepakati di IGD, Klinik Jiwa. 2. Keluarga diwawancarai/dianamnese tentang riwayat pasien yang akan dirawat. 3. Keluarga menerima edukasi tentang orientasi, cuci tangan, edukasi keperawatan, dan pengobatan. 4. Keluarga menandatangani surat privasi. 5. Keluarga menandatangani barang milik pasien yang ditinggal di rumah sakit bila ada. 6. Keluarga menuyepakati untuk bisa berkunjung ke RS secara berkala.
  • Prosedur Pelayanan Pasien di Ruang Flamboyan: 1. Menerima pasien baru 2. Menvalidasi kelengkapan dokumentasi surat pindah, surat tranfer interna dll 3. Memberi orientasi kepada pasien tentang fasilitas sarana dan prasarana serta perawatan yang akan diterima. 4. Melakukan asuhan keperawatan dari pengkajian, diagnosa, rencana, intervensi dan evaluasi. 5. Melakukan pemeriksaan, terapi dan pengobatan oleh Dokter Penananggungjawab Pasien dan Dokter Umum. 6. Pemenuhan kebutuhan Aktivitas sehari-hari baik nutrisi, perawatan diri dll) 7. Melakukan kegiatan–kegiatan keperawatan meliputi: Terapi aktivitas kelompok, sosialisasi, orientasi realita, persepsi dan sensori, melakukan pendidikan kesehatan. 8. Bekerja sama dengan profesi lain: Psikolog, Okupasi Terapi, Rehabilitasi dalam optimalisasi aktivitas sehari-hari dan kemandirian. 9. Mencatat semua asuhan keperawatan di dalam status Rekam Medis pasien
  • Prosedur Pasien Pulang: 1. Dokter Penanggung Jawab Pasien mengijinkan pasien untuk pulang dan menandatangani surat keterangan pulang. 2. Perawat memberitahu keluarga/penanggung jawab/dinas sosial terkait bahwa pasien untuk perawatan lanjutan di rumah. 3. Perawat menyelesaikan administrasi persyaratan pulang dan keluarga/penanggung jawab/dinas sosial menandatangani surat persetujuan pulang. 4. Keluarga/penanggung jawab/Dinas sosial menye-lesaikan persyaratan adminitrasi di kasir rawat inap. 5. Sebelum pasien dan keluarga pulang diberi pendidikan pengobatan dan perawatan lanjutan di rumah. 6. Serah terima barang milik pasien bila ada
24 Jam

24jam dibagi menjadi:

  • Shift pagi       :   pk07.00-14.00
  • Shift siang     :   pk14.00-21.00
  • Shift malam   :   pk21.00-07.00
  1. Akomodasi                             :      Rp65.000,00
  2. Visite dokter spesialis             :      Rp50.000,00
  3. Asuhan keperawatan total      :      Rp30.000,00
  4. Asuhan keperawatan partial   :      Rp25.000,00
  5. Asuhan keperawatan minimal:       Rp20.000,00
  6. Terapi Modalitas Keperawatan
  • Terapi lingkungan           :      Rp20.000,00
  • Terapi keluarga               :      Rp20.000,00
  • Terapi kognitif                :      Rp20.000,00
  • Terapi SST                      :      Rp20.000,00
  • Terapi perilaku                :      Rp20.000,00
  • TAK                                :      Rp20.000,00
  • Terapi individu                :      Rp20.000,00
  • Terapi rohani                  :      Rp20.000,00
  • Psikoedukasi                   :      Rp20.000,00
  • Pendidikan Kesehatan     :      Rp20.000,00
  • Terapi bermain                :      Rp20.000,00
  • Terapi relaksasi               :      Rp20.000,00
  • Self Help Group               :      Rp30.000,00
  • Cognitif Behavior  Therapy       :      Rp30.000,00
  1. Perawatan Suicide                  :      Rp50.000,00
  2. Injeksi intra muscular            :      Rp15.000,00
  3. Injeksi intra vena                   :      Rp20.000,00
  4. Fiksasi                                  :      Rp30.000,00
  5. O2/jam                                 :      Rp10.000,00
  6. Pemasangan infus                  :      Rp20.000,00
  7. Perawatan luka ringan           :      Rp20.000,00
  8. Perawatan luka sedang           :      Rp35.000,00
  9. Nebulizer                                :      Rp50.000,00
  • 1. Jasa keperawatan intensif psikiatri, 2. Jasa terapi medis, 3. Jasa psikologi, 4. Jasa okupasi terapi, 5. Jasa rehabilitasi, 6. Jasa gizi
    1. Kepala Ruang/Kepala Urusan
    2. Ruang Pengaduan Masyarakat
    3. Kotak Kritik dan Saran
    4. Website : rsjd-sujarwadi.jatengprov.go.id
    5. e-mail : soedjarwadi@jatengprov.go.id
    6. Twitter : @RSJSoedjarwadi
    7. Facebook : RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
    8. Instagram : Rsjd Soedjarwadi
    9. SMS Pengaduan : 085786399004
    10. Lapor Gub Online : laporgub.jatengprov.go.id
    11. SMS Lapor Gub : 08112920200
    12. WBS (Whistle Blowing System)
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Jiwa Flamboyan"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    TUNJUKKAN SEMANGAT NASIONALISME, AYO... KITA KIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH

    Bupati Banyuasin H. Askolani ajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih

    04/08/2020

    Tatanan Kehidupan Bali Era Baru (New Normal)

    Rabu, 1 Juli 2020. Bertempat di Ruang Rapat Nithi Sabha Kantor Camat Gerokgak, Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP, MM bersama Perbekel se- Kecamatan Gerokgak, dan Plt. Kasi Pelayanan Umum Terpadu Kecamatan Gerokgak mengikuti video conference bersama Bap

    04/08/2020

    Inovasi Gunung Lawu KPP Pratama Karanganyar

    Selain merupakan nama Gunung di wilayah Karanganyar, KPP Pratama Karanganyar juga menggunakan nama Lawu sebagai salah satu nama dari inovasi pelayanannya. Inovasi Gunung Lawu merupakan layanan edukasi kepada Wajib Pajak Usahawan yang baru mendaftarkan dir

    04/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Rawat Inap Jiwa Flamboyan"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei