Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja


IPP C- SKM 83

Izin Operasional Puskesmas

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 03 April 2020 sampai 17 April 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan tetap Berjalan Normal
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 04/03/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 04/17/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • PELAYANAN TATAP MUKA HANYA SETIAP HARI RABU JAM 09.00-14.00 WIB

      WAJIB MENGGUNANKAN MASKER

      HANYA UNTUK PENYERAHAN BERKAS

      KONSULTASI VIA TELEPON

  • 1. Mengisi formulir permohonan bermaterai Rp. 6.000,-;
  • 2. Pas photo pemohon ukuran 3×4 = 3 lembar;
  • 3. Foto copy sertifikat tanah atau bukti lain kepemilikan tanah yang sah;
  • 4. Foto copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB);
  • 5. Dokumen SPPL untuk Puskesmas Rawat Jalan atau UKL-UPL untuk Puskesmas Rawat Inap;
  • 6. Surat keputusan dari Bupati terkait kategori Puskesmas
  • 7. Studi kelayakan untuk Puskesmas yang baru akan didirikan atau akan dikembangkan;
  • 8. Profil Puskesmas yang meliputi aspek lokasi, bangunan, prasarana, peralatan
  • 1. Pemohon mengisi formulir pengajuan izin
  • 2. Penyerahan berkas
  • 3. Berkas di verifikasi oleh petugas
  • 4. Berkas yang belum lengkap/ tidak memenuhi syarat akan dikembalikan dan kembali ke proses awal dikembalikan ke pemohon;
  • 5. Berkas yang sudah lengkap dan memenuhi syarat akan di proses diberikan penomoran pendaftaran,di lakukan pencatatan penerimaan berkas,
  • 6. Rapat koordinasi dengan Tim Teknis untuk memeriksa, menilai dan menentukan memenuhi syarat atau tidaknya dikeluarkan izin yang dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang diketahui oleh Kasi Pengelolaan Perizinan sebagai Penanggung Jawab TimTeknis
  • 7. Selanjutnya dilakukan visitasi/penilaian
  • 8. Visitasi / penilaian (Tidak Visitasi bagi nakes yg bekerja di fasyankes berizin), jika hasil visitasi / penilaian memenuhi syarat maka izin diproses
  • 9. Jika hasil visitasi tidak memenuhi syarat maka penerbitan izin ditunda atau dibatalkan
  • 10. Pencetakan izin dan paraf yang berwenang
  • 11. Tanda tangan Kepala Dinas yang berwenang mengeluarkan izin
  • 12. Penomoran izin
  • 13. Staf menggandakan izin dan Penyerahan izin kepada pemohon
  • 14. Staf mengarsipkan izin
28 Hari kerja

  1. pemohon menyampaikan permohonan Izin Usaha melalui OSS; dan
  2. pemohon menyampaikan Komitmen memenuhi ketentuan persyaratan Izin Usaha
  3. Pengefektifan Izin Usaha

 

Proses Penerbitan Izin  tidak dipungut biaya (Gratis-Gratis-Gratis)

  • Izin Operasional Puskesmas
  • Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Izin Operasional Puskesmas"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    BPKPAD KABUPATEN DEMAK SERAHKAN PERATURAN BUPATI DEMAK NO. 38 TAHUN 2020 KEPADA DINAS PARIWISATA KABUPATEN DEMAK

    Kasubid Pendataan, Penilaian dan Penetapan BPKPAD Kab. Demak Herawan Setiyadi, SE menyerahkan Peraturan Bupati Demak No. 38 Tahun 2020

    08/07/2020

    Karantina Pertanian Surabaya Sukses Laksanakan Joint Inspection di Pelabuhan Tanjung Perak

    Surabaya - Joint Inspection/pemerikasan bersama merupakan tindak lanjut dari kegiatan sistem Single Submission (SSm) atau Pelayanan Satu Pintu Pabean - Karantina sukses diterapkan di Terminal Petikemas Surabaya (TPS) - Tanjung Perak, Surabaya. SSm men

    08/07/2020

    Playwood berbahan kayu sengon Asal Jatim laris manis di pasar china

    Surabaya - Sengon atau Albasia ( Parasiniensis falcataria) merupakan tanaman yang oleh masyarakat di anggap kayu tak berguna dan hanya di jadikan kayu bakar belaka, dengan berkembangnya kemajuan technologi industri kayu yang awalnya dianggap tidak berguna

    08/07/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Izin Operasional Puskesmas"

    Layanan Terkait