Pemeriksaan Khusus/Kasus Pengaduan Masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak



  • Identitas Pelapor yang Jelas
  • Materi Pengaduan Jelas (Surat, telepon, datang langsung)
    1. Pelapor Menyampaikan Pengaduan Kepada Walikota atau Langsung ke Inspektorat
    2. Petugas Meneliti Pengaduan, Apabila Lengkap Persyaratannya maka Ditindaklanjuti (diagendakan, dinaikkan ke Inspektur untuk mendapatkan disposisi)
    3. Inspektur mendisposisikan kepada Inspektur Pembantu untuk melakukan kajian apakah pengaduan tersebut perlu dilakukan pemeriksaan khusus
    4. Inspektur Pembantu membuat laporan kepada Inspektur. Jika hasil kajian, perlu dilakukan pemeriksaan khusus maka akan dibuatkan Surat Tugas, sedangkan apabila hasil kajian tidak memenuhi syarat untuk dilakukan pemeriksaan untuk diarsipkan.
    5. Menyiapkan Program Kerja Pemeriksaan (PKP)
    6. Membuat Surat Tugas
    7. Pelaksanaan Pemeriksaan
    8. Membuat Kertas Kerja Audit atau Kertas Kerja Pemeriksaan
    9. Membuat LHP
    10. LHP ditandatangani Inspektur
    11. LHP dikirim ke Walikota Pontianak
    5 Hari kerja

    5 hari kerja sejak Surat Tugas diturunkan

    Tidak dipungut biaya
  • Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)
  • a. Alamat Kantor : Inspektorat Meja Pelayanan
               Jalan Rahadi Oesman No.3
    b. SMS / Telpon     : 085348148230
    c. Website     : https://inspektorat.pontianakkota.go.id/
    d. Email      : inspektoratkotapontianak@gmail.com
    e. Call center     : 0561-8181771
    e. SP4N-LAPOR!     :
        Website     : lapor.go.id
        SMS     : 1708
        E-mail     : kontak@lapor.go.id


    Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei