Pembuatan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)



  • Surat Permohonan Bermaterai 6000
  • Surat Pernyataan Tunduk Aturan Bermaterai 6000
  • Fotocopy KTP Pemohon
  • Denah Lokasi
  • Daftar Ketenagakerjaan/Karyawan
  • Daftar Peralatan Produksi
  • Data Produk Makanan
  • Surat Pernyataan Tidak Keberatan dari Tetangga
  • Hasil Laboratorium Contoh Makanan/Minuman (untuk bahan baku utama tidak wajar)
  • Pas Foto Berwarna 4 X 6 = 4 Lembar
  • Fotocopy SITU, HO, NIB (Nomor Induk Berusaha)
  • Fotocopy Akte Perusahaan
  • Rekomendasi dari Kepala Dinas Kesehatan
    1. Menerima berkas izin/non izin dari pemohon/user, memeriksa, meneliti kelengkapan dokumen, dikembalikan apabila tidak lengkap dan diterima sebagai penerimaan titipan apabila dokumen lengkap dan diinformasikan sekaligus menyerahkan dokumen kepada instansi teknis untuk diproses lebih lanjut
    2. Melaksanakan kajian teknis dan mengeluarkan rekomendasi teknis untuk penerbitan Izin dan menyerahkan kembali kepada Dinas PMPTSP melalui petugas loket
    3. Dokumen diperiksa dan setelah lengkap rekomendasi serahkan kembali ke loket untuk proses penerbitan Izin lanjutan
    4. Memeriksa dan meneliti dokumen izin/ non izin dari pemohon sesuai dengan persyaratan izin dan diproses pengetikan draft dokumen, hasil ketikan diverifikasi kemudian diserahkan kepada Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan untuk diteliti lebih lanjut
    5. Meneliti draft dokumen Izin yang akan ditetapkan memaraf dan diteruskan untuk penetapan Izin oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
    6. Draft Dokumen Izin diteliti, ditandatangani dan ditetapkan dan di perintahkan kepada petugas loket untuk diserahkan kepada pemohon
    7. Berkas Dokumen Izin yang telah ditetapkan diagendakan dan penyerahan kepada pemohon yang tidak beretribusi bagi yang beretribusi petugas meminta kepada pemohon untuk menyelesaikan retribusi dan dokumen diserahkan setelah pemohon menyerahkan tanda bukti pembayaran retribusi, tembusan dokumen izin dan dokumen pemohon diserahkan pada petugas pengarsipan dokumen izin, dan tembusan kepada SKPD terkait
    1 Hari

    Berkas lengkap (dengan Rekomendasi dari Instansi Terkait), dilanjutkan penginputan data dan cetak izin. Kemudian di Tanda Tangani Oleh Pejabat Berwenang, Kemudian Izin Diserahkan ke Pemohon.

    Tidak dipungut biaya

    Kantor DPMPTSP Kab. Tanah Bumbu

    Jl. Dharma Praja Kel. Gunung Tinggi Kec. Batulicin Kab. Tanah Bumbu 

    email : dispmptsp2018@gmail.com

    Website : http://dispmptsp.tanahbumbukab.go.id ,

    Telp. (0518)70664 Fax. (0518) 75264.


    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei