Pelayanan Instalasi Gawat Darurat



  • 1.Foto copy peserta BPJS/KIS/ JAMKESMAS (4 lembar)
  • 2.Rujukan puskesmas (2 lembar)
  • 3.Emergency tanpa rujukan/rujukan IGD
  • 4.Tidak punya KP BPJS/KIS/ JAMKESMAS atau persyaratan administrasi tidak dipenuhi, diberi waktu 1 x 24 jam untuk memenuhi
  • 5.Surat jaminan perawatan oleh Tim Pengendali Rumah Sakit Atas dasar: a.Rujukan dari Puskesmas (asli 1 lembar) b.Surat keterangan opname c.Foto copy BPJS/KIS/JAMKESMAS (4L)
    1. 1. Pasien datang
    2. 2. Pendaftaran oleh keluarga/pengantar
    3. 3. Dilakukan tindakan medis sesuai dengan keluhan
    4. 4. Pemeriksaan penunjang (bila ada)
    5. 5. Pengambilan obat
    6. 6. Penyelesaian administrasi di kasir
    7. 7. Pasien pulang/dirawat/rujuk
    5 Menit

    1.Respon tindakan oleh petugas ≤ 5 menit setelah pasien datang.

    2.Lama tindakan disesuaikan dengan kondisi pasien

    Catatan :
    1. Diprioritaskan pada penanganan pasien  
    2. Pendaftaran dapat dilakukan secara simultan dengan penanganan pasien 
    Umum : Perwali No 13 tahun 2016 tentang Tarif Layanan Kesehatan Pada BLUD RSUD Banjarbaru

    JKN : Permenkes No 76 Tahun 2016 tentang Pedoman INA GBS dalam pelaksanaan JKN
     
  • Pelayanan Gawat Darurat
  • 1. Email : support@rsidaman.banjarbarukota.go.id
    2. Telp : (0511) 6749696 SMS/WhatsApp 081255538833
    3. Aplikasi LAPOR! di www.lapor.go.id / SMS 1708
    4. Kotak saran
    5. Petugas informasi dan pengaduan : Harun Arrasyid, S.Kep,M.H.Kes