Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Seruyan


IPP B- SKM -

Izin Lingkungan

  • Mengisi formulir permohonan bermaterai Rp6000,-;
  • Foto copy KTP Pemohon /penanggungjawab kegiatan/pengurus;
  • Foto copy akte pendirian perusahaan (khusus PT ada pengesahan dari KEMENKUMHAM dan untuk CV dan Firma disahkan pengadilan Negeri);
  • Foto Copy bukti kepemilikan tanah /akta perjanjian sewa menyewa;
  • Dokumen AMDAL ;
  • Surat Rekomendasi Amdal untuk Pemberian Izin Lingkungan dari Badan Lingkungan Hidup atau Komisi Penilai Amdal;
  • Foto Copy NPWP Perusahaan / Instansi;
  • Profil Usaha / Kegiatan;
  • Bukti / keterangan lainnya ( bila diperlukan );
  • Semua persyaratan rangkap 2 ( dua ).
  • Pemohon Menyerahkan berkas permohonan kepada petugas Front Office
  • Petugas Front Office Menerima, memeriksa, meneliti kelengkapan berkas permohonan, jika tidak lengkap dikembalikan kepada pemohon untuk dilengkapi, jika lengkap akan diberikan tanda terima berkas dan meneruskan berkas ke Back Office.
  • Back Office Menerima dan menelaah berkas permohonan apakah dalam penerbitan izin diperlukan cek lapangan atau tidak, jika diperlukan cek lapangan maka membuat surat permohonan kepada Tim Teknis perihal kegiatan cek lapangan. Jika tidak diperlukan cek lapangan maka langsung dilakukan cetak draf dokumen izin.
  • Jika hasil BAP / Pertimbangan Teknis Telah Memenuhi Syarat /Lengkap maka berkas dapat diproses dan dilakukan cetak draf dokumen kemudian dimintakan paraf kasubbid,kabid sekretaris dan meminta persetujuan /Tanda Tangan Kadis. Jika hasil BAP/ pertimbangan tidak memenuhi syarat / tidak lengkap maka dibuatkan surat penolakan dan berkas permohonan dikembalikan ke pemohon.
  • Sekretaris menerima dan memaraf draf Dokumen Izin
  • Kepala Dinas menerima dan memberikan persetujuan / menandatangani Draf Dokumen Izin dan diserahkan ke Front office.
  • Petugas Front Office menerima dan mendokumentasikan / memberi penomoran dokumen izin dan menyerahkan dokumen izin ke pemohon .
  • Pemohon melakukan pembayaran retribusi diloket/ kasir kemudian mengambil Dokumen Izin ke Front Office dan menandatangani tanda terima dokumen izin.
30 Hari kerja

Terhitung sejak berkas dan persyaratan lengkap/setelah pemeriksaan lapangan dan tidak ada lagi permasalahan

LAYANAN INFORMASI DAN PENGADUAN 

Dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan, mohon sampaikan saran dan pengaduan anda melalui :

Telp/Fax : (0538) 21828

SMS/WhatsApp : 08115210024

Format penyampaian saran dan pengaduan :

  • Tuliskan nama / alamat / nomor telepon
  • Uraian pokok permasalahan secara jelas dan lengkap
  • Lampirkan bukti pendukung apabila tersedia.

Laporan dan Pengaduan tertulis dapat dikirim
ke Email : info.pengaduan.dpmptsp.seruyan@gmail.com
Download di sini : Format laporan / pengaduan tertulis

 

Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik " Izin Lingkungan"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

Penerimaan Bantuan dan Donasi dari RSI Darus Syifa Bagi Petugas Kesehatan Penanganan COVID-19 di RSU Haji Surabaya

Penerimaan Bantuan dan Donasi dari RSI Darus Syifa Bagi Petugas Kesehatan Penanganan COVID-19 di RSU Haji Surabaya

12/07/2020

Penerimaan Bantuan dan Donasi dari Institusi dan Perorangan ( Yayasan Barokah Manfaat Dunia Akhirat) Bagi Petugas Kesehatan Untuk Penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya

Penerimaan Bantuan dan Donasi dari Institusi dan Perorangan ( Yayasan Barokah Manfaat Dunia Akhirat) Bagi Petugas Kesehatan Untuk Penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Haji Surabaya

12/07/2020

AYO SEMUA PAKAI MASKER. Cegah penularan Covid19.

AYO SEMUA PAKAI MASKER. Cegah penularan Covid19.

12/07/2020
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik " Izin Lingkungan"