Layanan Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 29 May 2020 sampai 31 July 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 05/29/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 07/31/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • Layanan penitipan barang bagi WBP dilaksanakan setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.30 WIB sd. 11.00 WIB.

      Hari Jum'at, Minggu (Tanggal merah) LIBUR 

  • Membawa KTP asli/ Paspor asli/ SIM asli/ Surat Keterangan Perekaman E-KTP dari DISDUKCAPIL
  • Bagi remaja dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Tanda Siswa

  • Pastikan hadir sesuai dengan jadwal kunjungan di Rutan Kelas I Bandung. Senin-Kamis, kunjungan pagi pukul 09.00 s.d 11.45 dan kunjungan siang pukul 13.00 s.d 15.00. Sabtu hanya ada kunjungan pagi saja, pukul 09.00 s.d 12.00. Jum'at dan Minggu (tanggal merah) libur.
  • Datanglah dengan membawa E-KTP asli/ Paspor asli/ SIM asli/ Surat keterangan perekaman E-KTP dari DISDUKCAPIL. Bagi remaja dibawah usia 17 tahun wajib membawa Kartu Tanda Siswa.
  • Ambil nomor antrian pada mesin yang telah disediakan. Tunggu hingga nomor dipanggil sesuai urutan. Pendaftaran pagi dimulai pada pukul 08.30 s.d 10.45 dan pendaftaran siang dimulai pada pukul 12.30 s.d 13.45.
  • Petugas akan memasukkan data dan foto pengunjung secara digital untuk kebutuhan pengisian formulir kunjungan. Pengunjung akan diberikan dua lembar formulir hasil perekaman data secara digital. Satu lembar formulir berwarna biru dan satu formulir berwarna putih.
  • Pengunjung hanya diperbolehkan membawa barang keperluan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam jumlah yang wajar (secukupnya) dan makanan yang sudah matang. Tidak diperkenankan membawa barang selain itu, seperti barang elektronik, obat-obatan terlarang, aksesoris, makanan/minuman dalam kemasan kaleng, dll. Diwajibkan untuk menitipkan barang di tempat yang telah disediakan.
  • Pengunjung akan dipanggil oleh peteguas P2U sesuai nomor antrian. Di P2U dilaksanakan pengecekan data pada E-KTP dan formulir kunjungan serta pengecekan jumlah pengunjung. Pengunjung harus menitipkan E-KTP dan menyerahkan formulir berwarna biru. Setelah itu akan diberikan kalung tanda pengunjung dan proses pengecapan pada tangan oleh petugas P2U.
  • Proses selanjutnya adalah penggeledahan badan dan pemeriksaan barang menggunakan mesin X-ray. Apabila pengunjung diketahui dengan sengaja menyembunyikan barang-barang yang tidak diperkenankan masuk, maka akan dikenakan sanksi tegas oleh petugas.
  • Pengunjung akan diarahkan menuju ruang kunjungan. Menyerahkan formulir berwarna putih kepada petugas untuk proses pemanggilan Warga Binaan Pemasyarakatan. Pelaksanaan kunjungan berlangsung selama 30 menit. Setelah selesai, petugas akan memanggil nama Warga Binaan Pemasyarakatan, dan memberikan kembali formulir berwarna putih kepada pengunjung.
  • Kunjungan selesai. Pengunjung diarahkan menuju pintu keluar. Petugas P2U akan memeriksa formulir putih dan mensinkronkan data pada fomulir biru serta E-KTP pengunjung. Jika data sudah dirasa sesuai, pengunjung diperkenankan meninggalkan area P2U dan mengambil barang di tempat penitipan barang.
Tidak dipungut biaya
  • Kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan
  • Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Layanan Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan "

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Tasikmalaya Tahun 2020

    Singaparna | Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Tasikmalaya tahap III Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh team dari Badilag yang mendelegasikan kepada team dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada tanggal 26-27 Oktobe

    27/10/2020

    Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Pada KPKNL Pekalongan

    Kepala KPKNL Pekalongan, Jati Wiryawan dalam sambutan pembukaan, menyatakan bahwa pembangunan ZI pada KPKNL Pekalongan dilakukan seiring dengan upaya peningkatan kualitas layanan dan predikat WBBM bagi KPKNL Pekalongan mempunyai makna peningkatan kualitas

    27/10/2020

    9 Kali WTP Berturut-turut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin Kembali Terima Pengahargaan Plakat dan Piagam dari Menteri Keuangan RI

    9 Kali WTP Berturut-turut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin Kembali Terima Pengahargaan Plakat dan Piagam dari Menteri Keuangan RI

    27/10/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Layanan Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan "

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei