Paspor Baru/Penggantian Secara Online

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • ** (Untuk Dewasa) :
  • a.E-KTP yang masih berlaku;
  • b.Kartu Keluarga;
  • c.Akte Kelahiran / Akte Perkawinan / Buku Nikah / Ijazah (SD/SMP/SMA/SMK Sederajat) / Surat Baptis;
  • 2.Surat pewarganegaraan Indonesia bagi orang asing yang memperoleh kewarganegaraan Indonesia melalui pewarganegaraan atau penyampaian peryataan untuk memilih kewarganegaraan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan;
  • 3.Surat Penetapan Ganti Nama bagi yang telah mengganti nama;
  • 4.Paspor lama bagi yang telah memiliki Paspor;
  • 5.Mengisi Surat Pernyataan bermateri, (jika diperlukan);
  • ** (Untuk Anak Dibawah Umur 17 Tahun):
  • 1.Surat Permohonan dari orang tua (bermaterai);
  • 2.Mengisi formulir dengan melengkapi persyaratan:
  • a.E-KTP orang tua;
  • b.Kartu Keluarga;
  • c.Akte Kelahiran;
  • d.Akte Perkawinan /Buku Nikah Orang Tua;
  • e.Paspor Orang Tua yang masih berlaku;
  • f.Paspor Lama bagi yang telah memiliki paspor;
  • g.Salah satu orang tua wajib hadir
  • ***** KETENTUAN LAIN:
  • ----Bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) selain persyaratan diatas maka wajib melampirkan persyaratan lain berupa :
  • --------Surat rekomendasi dari Disnaker sesuai dengan domisili; Surat permohonan dari PTTKIS; Izin tertulis dari keluarga.
  • ----Bagi calon jamaah Umroh/Haji selain persyaratan diatas harus melampirkan :
  • --------Rekom dari Kantor Kementerian Agama sesuai dengan domisili; Rekom dari Travel Umroh; Bukti pembayaran setoran awal (BPIH).
  • Melakukan pendaftaran melalui Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO) yang dapat di unduh di Playstore handphone berbasis Android atau melalui Website https://antrian.imigrasi.go.id sampai mendapatkan QR Code pendaftaran dan jadwal kedatangan;
  • Datang ke Kantor Imigrasi sesuai dengan jadwal kedatangan;
  • Pemohon menujukan bukti QR Code kepada Petugas Chek-In untuk mendapatkan Formulir;
  • Pemohon mengisi Formulir, Surat Pernyataan (Untuk orang dewasa) atau Surat Permohonan (Untuk anak dibawah umur) dan melengkapi persyaratan;
  • Pemohon membawa fotokopi berkas permohonan serta menunjukkan berkas asli kepada Petugas Loket untuk dilakukan Verifikasi Data, selanjutnya Pemohon diberikan Nomor Antrian untuk dapat melanjutkan proses pengambilan Foto, Sidik Jari dan Wawancara;
  • Setelah Nomor Antrian dipanggil, Pemohon masuk ke Ruang Foto untuk dilakukan pengambilan Foto, Sidik Jari dan Wawancara;
  • Pemohon melakukan Foto, Sidik Jari dan Wawancara. Setelah proses Perekaman Data selesai, Petugas akan mengembalikan dokumen asli pada berkas permohonan kepada Pemohon;
  • Pemohon mendapatkan bukti Tanda Terima Permohonan dari Petugas untuk melakukan pembayaran;
  • Pemohon dapat melakukan pembayaran melalui Kantor Pos atau Bank persepsi yang telah ditunjuk ; Apabila pembayaran Paspor tidak dilakukan dalam jangka waktu 30 (Tiga Puluh) hari, maka akan dilakukan pembatalan permohonan;
  • Pemohon akan kembali ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas pada kedatangan kedua setelah 3 (Tiga) hari kerja pasca pembayaran Paspor untuk melakukan pengambilan Paspor.
  • Pemohon menyerahkan bukti pembayaran kepada Petugas Serah Paspor;
  • Petugas memeriksa indentitas pemohon. Apabila yang ingin mengambil merupkan yang bersangkutan sendiri atau masih dalam 1 (Satu) Kartu Keluarga maka Paspor diserahkan kepada Pemohon. Apabila Paspor diambilkan atas nama orang lain maka wajib menyerahkan Surat Kuasa bermaterai Rp. .6000,- (Enam Ribu Rupiah);
  • Pemohon menerima Paspor yang sudah jadi. Apabila pengambilan Paspor dilakukan lebih dari 30 (Tiga Puluh) Hari setelah pembayaran, maka akan dilakukan pembatalan berupa pengguntingan Paspor Pemohon.
3 Hari

Jangka waktu penyelesaian Layanan Penerbitan Paspor Baru dan Penggantian adalah 3 (Tiga) hari kerja dihitung mulai dari pemohon melakukan pembayaran PNBP (Kode Billing) melalui Bank, Kantor Pos atau chanel pembayaran lainnya.

Rp. 350.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)

  • Paspor BIasa 48 Halaman
  • Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sambas
    Telp. (0562) 6303167
    Email : knm.sambas@kemenkumham.go.id
    Facebook : Imigrasi Sambas
    Instagram : @imigrasisambas
    Website : www.sambas.imigrasi.go.id

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Paspor Baru/Penggantian Secara Online"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Tasikmalaya Tahun 2020

    Singaparna | Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Tasikmalaya tahap III Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh team dari Badilag yang mendelegasikan kepada team dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada tanggal 26-27 Oktobe

    27/10/2020

    Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Pada KPKNL Pekalongan

    Kepala KPKNL Pekalongan, Jati Wiryawan dalam sambutan pembukaan, menyatakan bahwa pembangunan ZI pada KPKNL Pekalongan dilakukan seiring dengan upaya peningkatan kualitas layanan dan predikat WBBM bagi KPKNL Pekalongan mempunyai makna peningkatan kualitas

    27/10/2020

    9 Kali WTP Berturut-turut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin Kembali Terima Pengahargaan Plakat dan Piagam dari Menteri Keuangan RI

    9 Kali WTP Berturut-turut, Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin Kembali Terima Pengahargaan Plakat dan Piagam dari Menteri Keuangan RI

    27/10/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Paspor Baru/Penggantian Secara Online"

    Layanan Terkait

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei