IPP - SKM -

Pelayanan Pengaduan Masyarakat

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 01 January 2020 sampai 31 December 2020

  1. Jam operasional:
    • Jam kerja OPD dan Pelayanan tetap berjalan normal
  2. Mekanisme pemberian pelayanan kepada masyarakat:
    • Physical distancing
    • Hanya penyerahan berkas
    • Hanya melayani online
    • Walk in (dibatasi diluar pagar)
  • KTP Pelapor
  • Alamat Email aktif Pelapor
  • No HP Pelapor

  • Menulis dan memasukkan surat pengaduan ke kotak pengaduan atau Petugas Layanan Pengaduan.(Laporan Tidak Langsung) Mengadukan atau melaporkan secara lisan/langsung kepada Petugas Layanan Pengaduan.(Laporan Secara Langsung) Melakukan pengecekan rutin kotak pengaduan Menerima surat pengaduan Menelaah surat pengaduan Memberikan lembar rincian pengaduan kepada Kalapas atas surat pengaduan yang diterima Menerima disposisi dari Kalapas terkait lembar pengaduan Melakukan tindak lanjut dan membuat laporan tindak lanjut atas pengaduan Menyampaikan surat hasil verifikasi pengaduan
2 Minggu

2 Minggu
 

• Jangka waktu penerimaan pengaduan dari mulai penerimaan sampai dengan adanya disposisi kepala Satker maksimal 1 hari kerja.

• Jangka waktu verifikasi pengaduan dari mulai pemeriksaan berkas sampai dengan disposisi Kepala Satker maksimal 1 hari kerja.

• Jangka waktu investigasi pengaduan dari mulai diterimanya surat perintah melakukan investigasi dan selanjutnya melakukan rapat koordinasi dan penyusunan laporan hasil penyelesaian pengaduan maksimal 6 hari kerja.

• Jangka waktu klarifikasi pengaduan dari mulai disposisi pimpinan untuk dibuatkan klarifikasi, konsep surat klarifikasi pengaduan sampai penyampaian klarifikasi ke pihak pengadu maksimal 2 hari kerja

• Jangka waktu penyampian laporan hasil penyelesaian pengaduan dari mulai disposisi pimpinan, konsep surat serta sampai penyampaian laporan hasil penyelesaian pengaduan ke pihak terkait maksimal 4 hari kerja

• Total waktu penyelesaian pengaduan dari mulai penerimaan pengaduan sampai dengan klarifikasi kepada pihak pengadu dan penyampaian laporan hasil penyelesaian

Tidak dipungut biaya
  • Pelayanan Pengaduan Masyarakat
    • Menulis dan memasukkan surat pengaduan ke kotak pengaduan atau Petugas Layanan Pengaduan.(Laporan Tidak Langsung)
    • Mengadukan atau melaporkan secara lisan/langsung kepada Petugas Layanan Pengaduan.(Laporan Secara Langsung)
    • Melakukan pengecekan rutin kotak pengaduan
    • Menerima surat pengaduan
    • Menelaah surat pengaduan
    • Memberikan lembar rincian pengaduan kepada Kalapas atas surat pengaduan yang diterima
    • Menerima disposisi dari Kalapas terkait lembar pengaduan
    • Melakukan tindak lanjut dan membuat laporan tindak lanjut atas pengaduan
    • Menyampaikan surat hasil verifikasi pengaduan
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Pengaduan Masyarakat"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Konsultasi Bappeda terkait Penyusunan IKM 2020

    Penyusunan IKM 2020

    28/01/2021

    Pengukuhan Kelompok Petani Porang "Maju Sejahtera"

    Rabu, 27 Januari 2021. Camat Gerokgak Bapak Made Juartawan, S. STP, MM., menghadiri undangan pengukuhan Kelompok Petani Porang "Maju Sejahtera" di Desa Patas. Kegiatan turut dihadiri Perbekel Desa Patas, Penyuluh Pertanian Kecamatan Gerokgak, Bhabinkamtib

    28/01/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pengaduan Masyarakat"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei