Pelayanan Pengambilan Pita Cukai HT Berdasarkan CK-1



  • 1. Hasil cetak dokumen pemesanan pita cukai (CK-1);
  • 2. Hasil cetak Struk billing;
  • 3. Hasil cetak Bukti Penerimaan Negara
    1. Pemohon mengajukan CK-1 beserta kelengkapannya melalui Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Perbendaharaan.
    2. Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Perbendaharaan menerima dan meneliti kelengkapan berkas CK-1. Apabila permohonan lengkap, pelaksana pemeriksa memberi lembar kontrol pengambilan CK-1. Apabila belum lengkap, memberi catatan pada form untuk kekurangan kelengkapan dokumen kemudian mengembalikan berkas kepada pemohon beserta form yang berisi daftar dokumen yang harus dilengkapi.
    3. Kepala Seksi Perbendaharaan meneliti dan mendisposisikan berkas tersebut kepada Kasubsi Administrasi Penerimaan dan Jaminan.
    4. Kasubsi Administrasi Penerimaan dan Jaminan menerima kemudian meneliti dan mendisposisikan kepada Pelaksana Pemeriksa untuk dilakukan penghitungan pita cukai yang ada di gudang.
    5. Pelaksana Pemeriksa pada Seksi Perbendaharaan menerima dan meneliti berkas CK-1 kemudian melakukan penghitungan pita cukai sesuai pesanan.
    6. Kasubsi Administrasi Penerimaan dan Jaminan pita cukai dan melakukan penghitungan kembali pita cukai sesuai pesanan. Dalam hal sudah sesuai, maka pita cukai siap diserahkan kepada Pengguna Jasa
    60 Menit

    Norma waktu layanan penyerahan jaminan ini paling lama 1 jam sejak berkas CK-1 diterima Kantor Pabean secara lengkap dan benar sampai dengan diserahkannya pita cukai.
    Tidak dikenakan biaya.
  • Tanda Serah Terima Pita Cukai
  • Jalur Aduan Pelayanan: Email: ki.bctmpabandung@customs.go.id Telepon: (022) 7810992 ext.211 Aplikasi SIPUMA : www.beacukai.go.id/pengaduan Jalur Layanan Informasi: Email: pli.bctmpabandung@customs.go.id Telepon: (022) 7810992

    Berita Terkait

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei