Penerimaan Dokumen Bc 2.0 Yang Ditetapkan Jalur Merah Melalui Pertukaran Data Elektronik



  • lmportir menyampaikan berkas PIB secara lengkap dan benar kepada Pejabat Penerima Dokumen dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari kerja setelah SPJM diterbitkan
  • lmportir wajib menyampaikan pemberitahuan kesiapan pemeriksaan fisik kepada Pejabat PemeriksaDokumen dalam jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari kerja setelah tanggal SPJM.
    1. SKP mengirim respons Surat Pemberitahuan Jalur Merah (SPJM) kepada Importir
    2. Importir menerima respons SPJM dan menyerahkan hasil cetak PIB dan dokumen pelengkap pabean kepada Pejabat pemeriksa dokumen melalui Pejabat penerima dokumen paling lambat 3 (tiga) hari kerja setelah tanggal SPJM.
    3. Pejabat penerima dokumen menerima hasil cetak PIB dan dokumen pelengkap dari importir dan memeriksa kelengkapan dokumen yang telah diserahkan.
    4. Dalam hal importir telah menyatakan kesiapannya untuk proses pemeriksaan fisik Kesiapan Barang (PKB) kepada Pejabat penerima dokumen menerima PKB dan menginput pada SKP, kemudian SKP menunjuk Pejabat pemeriksa barang dan menerbitkan Instruksi Pemeriksaan (IP)
    5. Berkas PIB dan dokumen pelengkap pabean yang telah lengkap dan benar serta hasil cetak instruksi pemeriksaan didistribusikan kepada Pejabat pemeriksa dokumen.
    6. Pejabat pemeriksa dokumen menerima berkas PIB dan dokumen pelengkap pabean yang telah lengkap dan benar serta hasil cetak instruksi pemeriksaan dari Pejabat penerima dokumen.
    5 Menit

    Norma waktu layanan dihitung sejak berkas PIB diterima adalah sebagai berikut: 1. Pada saat importir menyerahkan berkas PIB dan dokumen pelengkap pabean hingga keputusan dokumen diterima atau dikembalikan adalah selambat-lambatnya 5 menit; 2. Dalam hal berkas PIB telah lengka[ dan benar, maka dokumen dinyatakan diterima kemudian didistribusikan kepada Pejabat pemeriksa dokumen
    Tidak dikenakan biaya.
    Jalur Aduan Pelayanan: Email: ki.bctmpabandung@customs.go.id Telepon: (022) 7810992 ext.211 Aplikasi SIPUMA : www.beacukai.go.id/pengaduan Jalur Layanan Informasi: Email: pli.bctmpabandung@customs.go.id Telepon: (022) 7810992

    Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei