Pelayanan Pengawasan Bongkar/ Timbun di Luar Kawasan Pabean

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Adanya Permohonan Pengangkut untuk Pembongkaran dan Penimbunan diluar Kawasan Pabean dan telah mendapatkan Persetujuan Kepala kantor berdasarkan alasan dan bukti yang cukup.
  • Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis menerima copy Persetujuan pembongkaran dan penimbunan diluar kawasan pabean dari Kepala kantor, kemudian mendisposisikan kepada Kepala Subseksi Hanggar Pabean Cukai untuk dilaksanakan pengawasan.
  • Kepala Subseksi Hanggar menerima dan mendisposisikan kepada pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis untuk dibuatkan konsep Surat Tugas pengawasan pembongkaran dan penimbunan.
  • Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis menerima dan membuat Konsep Surat Tugas yang juga dapat diikutsertakan Pelaksana pada Seksi Penindakan dan Penyidikan.
  • Kepala Subseksi Hanggar Pabean Cukai meneliti dan memaraf Konsep Surat Tugas.
  • Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis meneliti dan memaraf Surat Tugas dan meneruskan pada Kepala Kantor.
  • Kepala Kantor meneliti dan menandatangani Surat Tugas dan meneruskan pada Pelaksana untuk diadministrasikan dan distribusi.
  • Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis mengadministrasikan dan menyerahkan pada Pelaksana Pemeriksa yang ditunjuk untuk mengawasi bongkar/ timbun.
  • Pelaksana Pemeriksa (yang terdiri dari Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis dan Pelaksanan pada Seksi Penindakan dan Penyidikan) yang ditunjuk melaksanakan pengawasan, membuat Laporan BCL 1.2, melakukan penyegelan dan menyerahkan pada Kepala Subseksi Hanggar Pabean Cukai.
  • Kepala Subseksi Hanggar Pabean Cukai meneliti laporan BCL 1.2 dan menyerahkan kepada Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis.
  • Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis meneliti laporan BCL 1.2 dan menyerahkan laporan tersebut kepada Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis untuk pengadministrasian.
  • Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis menerima berkas dan mengadministrasikan.
1 Hari kerja

paling lama 1 (satu) hari kerja.
Tidak dipungut biaya
  • Laporan BCL 1.2 dan Berita Acara Penyegelan
  • Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Pengawasan Bongkar/ Timbun di Luar Kawasan Pabean "

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Keren, PA Pasir Pengaraian Meluncurkan Inovasi Baru Bernama “Mobile Posbakum” di Kantor Desa Tanjung Medan

    “Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Masyarakat menjadi sangat terbantu untuk mendapat identitas legal perkawinan”, Ujar Tamrin, S.Ag., M.Sy.

    09/03/2021

    Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA

    Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA oleh investor dari Perancis.

    09/03/2021

    Rapat Kerja dengan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Kabupaten Malang

    Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi Le Saft oleh investor dari Perancis.

    09/03/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pengawasan Bongkar/ Timbun di Luar Kawasan Pabean "

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei