Penyampaian Pemberitahuan Pabean dalam rangka pengangkutan (BC 1.0) RKSP

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Dokumen RKSP/JKSP diserahkan paling lambat 24 jam sebelum kedatangan sarana pengangkut.
  • Pengangkut melakukan aktivitas : a. Menyiapkan RKSP/JKSP dengan menggunakan program aplikasi manifes/modul pengangkut b. Menyerahkan media penyimpanan data elektronik yang berisi data RKSP/JKSP kepada Petugas Penerima Dokumen
  • Pelaksana Subseksi Administrasi Manifes, Penerimaan dan Jaminan menerima hardcopy dan softcopy RKSP/JKSP, kemudian mengunggah ke Sistem Komputer Pelayanan
  • Sistem komputer pelayanan melakukan validasi data RKSP/JKSP yang disampaikan pengangkut
  • - Dalam hal data yang diterima lengkap maka aplikasi ceisa akan memberikan respon berupa nomor dan tanggal dokumen BC 1.0. - Dalam hal elemen data tidak lengkap maka aplikasi ceisa akan memberikan respon reject
  • Pelaksana Pelaksana Subseksi Administrasi Manifes, Penerimaan dan Jaminan memberi nomor dan tanggal pada hardcopy dokumen BC.10 (RKSP/JKSP), kemudian menyerahkan kepada Pengangkut.
15 Menit

Waktu pelayanan hingga terbit tanda terima 15 menit sejak dokumen diterima lengkap dan benar.
Tidak dipungut biaya
Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Penyampaian Pemberitahuan Pabean dalam rangka pengangkutan (BC 1.0) RKSP"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

Keren, PA Pasir Pengaraian Meluncurkan Inovasi Baru Bernama “Mobile Posbakum” di Kantor Desa Tanjung Medan

“Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Masyarakat menjadi sangat terbantu untuk mendapat identitas legal perkawinan”, Ujar Tamrin, S.Ag., M.Sy.

09/03/2021

Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA

Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA oleh investor dari Perancis.

09/03/2021

Rapat Kerja dengan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Kabupaten Malang

Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi Le Saft oleh investor dari Perancis.

09/03/2021
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penyampaian Pemberitahuan Pabean dalam rangka pengangkutan (BC 1.0) RKSP"

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei