Perubahan Data Outward Manifest Sarana Pengangkut Laut

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • Pengangkut/ Pihak-pihak lain yang bertanggung jawab menyiapkan permohonan perbaikan BC 1.1 mengenai: 1). Penambahan pos Outward Manifest, dalam hal data Outward Manifest yang telah diserahkan ke Kantor Pabean terdapat pos yang belum diberitahukan; 2). Pengurangan pos Outward Manifest, dalam hal data Outward Manifest yang telah diserahkan ke Kantor Pabean terdapat pos yang keseluruhan party barangnya tidak jadi dimuat di sarana pengangkut; 3). Pemecahan pos Outward Manifest, dalam hal pos-pos manifes dari barang ekspor sebagaimana dimaksud dalam Pasal 8 ayat (3) huruf a, huruf b dan huruf c merupakan party barang konsolidasi; 4). Perubahan data Outward Manifest, dalam hal terdapat data Outward Manifest yang perlu dilakukan perubahan.
  • Menyerahkan permohonan perbaikan BC 1.1 sebagaimana dimaksud pada angka 1, kepada Kepala Kantor Pabean disertai dokumen pendukung berupa: 1). lembaran Outward manifest perbaikan, untuk Kantor Pabean yang menerapkan penyerahan data secara manual; 2). soft copy Outward Manifest perbaikan, untuk Kantor Pabean yang menerapkan sistem PDE atau sistem pertukaran data dengan Media Penyimpan Data Elektronik; 3). fotocopy dokumen Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB) dan/atau NOTUL;
  • Pengangkut/ Pihak-pihak lain yang bertanggungjawab, mengajukan permohonan dengan disertai dokumen pendukung melalui petugas frontdesk
  • Petugas Front Desk menerima dan meneliti kelengkapan permohonan: a. apabila telah lengkap disampaikan kepada Kepala Kantor, b. apabila belum lengkap dikembalikan kepada pengangkut
  • Kepala Kantor menerima, meneliti, dan mendisposisikan kepada Kasi Perbendaharaan
  • Kepala Seksi Perbendaharaan menerima, meneliti, dan mendisposisikan kepada Kasubsi Adminitrasi Manifest.
  • Kasubsi Administrasi Manifest menerima, meneliti, dan mendisposisikan kepada Pelaksana.
  • Pelaksana menerima, meneliti permohonan perbaikan dan dokumen pendukungnya: apabila sesuai, menginput data perbaikan dan mencetak tanda terima perbaikan kemudian menyerahkan kepada Pengangkut, atau apabila tidak sesuai, membuat konsep penolakan, kemudian menyerahkan kepada Kasubsi Adm Manifest
  • Kasubsi Administrasi Manifest meneliti dan memaraf konsep surat persetujuan/penolakan.
  • Kasubsi Administrasi Manifest meneliti dan memaraf konsep surat persetujuan/penolakan.
  • Kasi Perbendaharaan meneliti dan menandatangani surat penolakan (u.b Kepala Kantor) tembusan kepala Kantor, dan menugaskan pelaksana untuk menyerahkan kepada Pengangkut.
36 Jam

Paling Lama 36 (tiga puluh enam) jam
Tidak dipungut biaya
  • Surat Persetujuan atau Surat Penolakan
  • Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Perubahan Data Outward Manifest Sarana Pengangkut Laut"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Keren, PA Pasir Pengaraian Meluncurkan Inovasi Baru Bernama “Mobile Posbakum” di Kantor Desa Tanjung Medan

    “Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Masyarakat menjadi sangat terbantu untuk mendapat identitas legal perkawinan”, Ujar Tamrin, S.Ag., M.Sy.

    09/03/2021

    Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA

    Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA oleh investor dari Perancis.

    09/03/2021

    Rapat Kerja dengan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Kabupaten Malang

    Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi Le Saft oleh investor dari Perancis.

    09/03/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Perubahan Data Outward Manifest Sarana Pengangkut Laut"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei