KPPBC TMP Ngurah Rai

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Ngurah Rai Jl. Airport Ngurah Rai, Tuban, Bali 80361 03619351035
KPPBC TMP Ngurah Rai bcngurahrai.beacukai.go.id


IPP A- SKM -

Pelayanan Perbaikan RKSP, Inward Manifes dan Outward Manifes (Redress) atas Perubahan Data Shipper, Consignee, Jumlah Kemasan dan Berat Barang

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK : KEP-12/WBC.13/KPP.MP.01/2020

  • Surat Permohonan (yang ditandatangani oleh Jajaran Direksi)
  • Copy Original AWB, revisi AWB, Invoice, Packing List (dilegalisir)
  • Surat Kuasa (apabila dikuasakan)
  • Surat Tugas
  • Copy NIK, API, dan NPWP yang dilegalisir
  • Redress Consignee : -Surat Pernyataan Kepemilikan Barang (dari Pihak Consignee yang baru) -Surat Pernyataan Bukan Milik Barang ( dari Pihak Consignee yang lama) -Surat Pernyataan dari Sarana Pengangkut atau kuasanya -Surat Keterangan hubungan kedua perusahaan -Statement letter dari Shipper -Bukti bayar barang -Purchase Order -Copy passport yang telah diberi cap kedatangan ( untuk kepemilikan barang pindahan dan/atau unaccompanied baggage ) -Copy Tiket Pesawat dan Boarding Pass ( untuk kepemilikan barang pindahan dan/atau unaccompanied baggage ) -Berita Acara Wawancara (BAW) jika diperlukan
  • Redress Jumlah Kemasan : -Cargo Manifes -Surat Pernyataan dari Sarana Pengangkut dan/atau kuasanya -Dokumen FFM dan FWB (untuk perubahan inward manifes) -Laporan Hasil Bongkar (untuk perubahan inward manifes) -Laporan Penimbunan (untuk perubahan inward manifest ) -Laporan Proof of Loading (untuk perubahan outward manifes) -Berita Acara Wawancara (BAW) jika diperlukan
  • Redress Berat Barang : -AirwayBill (AWB) yang telah direvisi -Cargo Manifes -Laporan Hasil Timbang Ulang Barang -Foto Barang saat ditimbang ulang -Berita Acara Wawancara (BAW) jika diperlukan
  • Redress Penambahan atau Pengurangan Pos: -Cargo Manifes -Laporan Hasil Bongkar (untuk perubahan inward manifes) -Laporan Penimbunan (untuk perubahan inward manifes) -Dokumen FFM dan FWB (untuk perubahan inward manifes) -Surat Pernyataan dari Sarana Pengangkut dan/atau Kuasanya -Statement letter/email konfirmasi dari negara origin(untuk perubahan inward manifes) -Proof Of Loading (untuk perubahan outward manifes) -Berita Acara Wawancara (BAW) jika diperlukan
  • Atas penelitian lebih lanjut, Pelaksana Pemeriksa pada Subseksi Pengadministrasian Manifes dapat meminta tambahan dokumen lain seperti yang dipersyaratkan sebelumnya, sepanjang dokumen tersebut dapat menjadi bukti pendukung permohonan perbaikan data (redress) BC 1.1 atas Shipper, Consignee, Jumlah, dan Berat Barang
  • Surat Pernyataan, Surat Keterangan, dan Statement Letter ditandatangani pejabat yang berwenang, dengan melampirkan bukti pendukung
  • Seluruh dokumen bukti pendukung yang berupa fotokopi dari asli dokumen dilegalisir oleh pejabat yang berwenang

  • Pengguna Jasa membawa dan mengajukan dokumen persyaratan dan pelengkap lainnya untuk Permohonan Perbaikan BC 1.1 (redress) atas perubahan data shipper, consigne, jumlah, jenis dan berat barang kepada petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ngurah Rai
  • Menunggu dipanggil untuk melakukan wawancara dengan petugas. Apabila dipanggil maka pengguna jasa datang untuk melakukan wawancara dengan petugas
  • Setelah wawancara selesai petugas memberikan berita acara wawancara rangkap satu kepada pengguna jasa sebagai bukti telah dilakukan wawancara
  • Menunggu diproses sampai terbitnya Surat Persetujuan/Penolakan Perbaikan BC1.1
  • Bila sudah terbit akan diberitahu dan dapat diambil di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Ngurah Rai
7 Jam

Sejak dokumen diterima secara lengkap  dan benar sampai dengan penerbitan Surat Persetujuan/Penolakan Perbaikan RKSP, Inward Manifes dan Outward Manifes (Reddress)

Tidak dipungut biaya
  • Surat Persetujuan/Penolakan Perbaikan BC1.1
  • Pengaduan dapat disampaikan melalui 2 cara sebagai berikut :

    Pengaduan Melalui Aplikasi 
    1.    Pengaduan masyarakat dapat disampaikan melalui aplikasi secara langsung, yaitu dengan mengakses:
           •    Situs resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan alamat www.beacukai.go.id; atau
           •    Portal Pengguna Jasa.
    2.    Klik “Layanan Pengaduan” dan perhatikan petunjuk pengisian yang tertera pada Halaman Utama.
    3.    SIPUMA akan secara otomatis memberikan nomor tiket dan dapat mencetak data pengaduan atau cukup mencatat/mengingat nomor tiket yang diberikan SIPUMA.
    4.    Nomor tiket hanya dapat diketahui oleh pengadu, dan pengadu secara mandiri dapat memantau tindak lanjut penanganan atas pengaduannya sesuai nomor tiket yang diberikan.
    5.    Apabila pengadu mencantumkan alamat e-mail dan/atau nomor telepon genggam yang valid, maka SIPUMA akan mengirim nomor tiket kepada pengadu melalui e-mail dan/atau SMS.

    Pengaduan Secara Manual
    Pengaduan masyarakat dapat disampaikan secara manual, yaitu melalui saluran sebagai berikut :
    1.    Petugas loket pengaduan di ruang frontline KPPBC Tipe Madya Pabean Ngurah Rai, Jalan Airport Ngurah Rai, Badung, Bali;
    2.    Telepon melalui nomor 0361-9351035;
    3.    SMS melalui nomor 08113890991;
    4.    Email ke alamat kppbc.ngurahrai@customs.go.id;
    5.    Surat; atau
    6.    Kotak Pengaduan

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Perbaikan RKSP, Inward Manifes dan Outward Manifes (Redress) atas Perubahan Data Shipper, Consignee, Jumlah Kemasan dan Berat Barang"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    LAPAS PASIR PUTIH PASTI HEBAT ( Humanis Energik Bijak Aman Tanggap )

    Sebutan Humanis Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan tidak hanya ucapan belaka, namun juga diterapkan dalam pelaksanaan tugasnya, salam, senyum, sapa selalu disampaikan kepada seluruh Warga Binaan,

    19/06/2021

    “ Cirebon Zona Merah Covid , Lapas rutin disemprot “

    Tim sterilisasi Disinfektan sudah bergerak sedari pagi tadi menyemprot cairan disinfektan ke seluruh ruangan di Lapas Narkotika Kelas II A Cirebon. Kegiatan ini menjadi gerak nyata menindak lanjuti perintah Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid 19 Direktur

    19/06/2021

    Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ke Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan

    Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ke Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan

    19/06/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Perbaikan RKSP, Inward Manifes dan Outward Manifes (Redress) atas Perubahan Data Shipper, Consignee, Jumlah Kemasan dan Berat Barang"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei