KPPBC TMP Tanjung Perak

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak Jl. Perak Timur 498 Surabaya


IPP - SKM -

Standar Pelayanan Penyelesaian BCF 1.5

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • 1. Surat Permohonan untuk penyelesaian barang yang dinyatakan tidak dikuasai dengan menyebutkan alasan pembatalan; 2. Fotokopi Invoice, Packing List dan Bill of Lading; 3. Fotokopi PIB dan dokumen kelengkapannya dan SSPCP (bila diimpor untuk dipakai); 4. Fotokopi BC.2.3 dan dokumen kelengkapannya (bila diimpor ke TPB); 5. Fotokopi Persetujuan Re-ekspor (bila dire-ekspor); 6. Fotokopi Persetujuan BCF 2.6A (bila dapat izin periksa di gudang importir); 7. Fotokopi Skep Eigen Lossing (bila dapat izin timbun di gudang importir); 8. Surat Kuasa/Tugas.
  • Importir atau kuasanya mengajukan permohonan penyelesaian BCF 1,5 dilengkapi dengan dokumen pendukung
  • Petugas loket pada Subbagian Umum menerima dan mendistribusikan kepada Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai.
  • Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai menerima dan mendisposisikan kepada pelaksana.
  • Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai menerima dan meneliti surat permohonan dan dokumen pendukungnya, merujuk pada ketentuan/ peraturan yang berlaku.
  • Dalam hal permohonan lengkap, pelaksana membuat konsep nota dinas dan konsep surat persetujuan/penolakan penyelesaian BCF 1.5. Dalam hal tidak lengkap, pelaksana membuat surat permintaan kelengkapan dokumen disampaikan kepada pemohon/ importir.
  • Dalam hal importir melengkapi kekurangan dokumen, pelaksana meneliti kembali dokumen permohonan. Dalam ha1 importir tidak melengkapi maka permohonan tidak dapat diproses Iebih Ianjut.
  • Pelaksana pada Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai membuat konsep Nota pendapat hasil pemeriksaan dan konsep Surat Persetujuan apabila kedapatan memenuhi syarat atau Surat Penolakan apabila kedapatan tidak memenuhi syarat.
  • Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai menerima, meneliti, dan memaraf konsep nota pendapat dan persetujuan/penolakan izin impor tanpa menggunakan NIK (Nomor Impor Kepabeanan}, kemudian menyampaikan kepada Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak; kemudian menyampaikan kepada Kepala Kantor.
  • Kepala Kantor memutuskan menerima atau menolak permohonan penyelesaian BCF 1.5.
  • Apabila ditolak, maka surat penolakan ditandatangani, dan dikirim kepada pemohon.
  • Apabila diterima, mengadministrasikan surat penyelesaian Penyelesaian BCF 1.5 ditandatangani, asli dikirim kepada pemohon dengan tembusan Kepala Kantor Wilayah, Kepala Seksi Administrasi Manifes, Kasubsi Hanggar TPP dan untuk berkas diarsip.
1 Hari kerja

Jangka waktu Penyelesaian layanan penyelesaian Penyelesaian BCF 1.5 ini dilaksanakan paling lama 1 (satu) hari kerja sejak dokumen diterima secara lengkap dan benar.
tidak dipungut biaya/gratis
  • Persetujuan/penolakan BCF 1,5
  • 1. Information desk 2. Unit Kepatuhan Internal
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Penyelesaian BCF 1.5"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Keren, PA Pasir Pengaraian Meluncurkan Inovasi Baru Bernama “Mobile Posbakum” di Kantor Desa Tanjung Medan

    “Saya sangat mengapresiasi inovasi ini. Masyarakat menjadi sangat terbantu untuk mendapat identitas legal perkawinan”, Ujar Tamrin, S.Ag., M.Sy.

    09/03/2021

    Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA

    Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi PT. LESAFFRE SARI NUSA oleh investor dari Perancis.

    09/03/2021

    Rapat Kerja dengan Komisi 1 dan Komisi 2 DPRD Kabupaten Malang

    Senin (8/2) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Malang mendampingi Ibu Gubernur Jawa Timur dan Bupati Malang dalam Tinjau Lokasi pada pembangunan pabrik ragi Le Saft oleh investor dari Perancis.

    09/03/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Penyelesaian BCF 1.5"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei