IPP - SKM -

Tata Cara Persiapan Dan Pelaksanaan Help Desk

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

  • jam pelayanan di TPT pukul 08.00 - 16.00 waktu setempat
  • setiap petugas di TPT wajib melayani Wajib Pajak pada jam pelayanan
  • Direktur Jenderal Pajak dapat menetapkan jam pelayanan dan waktu pengambilan nomor antrean selain yang dimaksud dalam huruf a
  • pemberian layanan di TPT tetap dilaksanakan pada jam istirahat
  • dalam hal pelayanan pada hari Jumat, Kepala KPP dapat mengatur jam istirahat sesuai dengan situasi dan kondisi di unit kerjanya; dan/atau
  • dalam hal pelayanan pada hari keagamaan, Kepala Kantor Wilayah DJP dapat mengatur jam pelayanan sesuai dengan situasi dan kondisi di wilayah kerjanya.
  • 1. Kepala Kantor Pelayanan Pajak menugaskan Kepala Seksi Pelayanan untuk membuat konsep Surat Tugas Tim Help desk;
  • 2. Kepala Seksi Pelayanan menugaskan kepada Pelaksana Seksi Pelayanan untuk membuat konsep Surat Tugas Tim Help desk dengan memperhatikan Surat Edaran Direktur Jenderal Pajak nomor SE-84/PJ/2011 tentang Pelayanan Prima.
  • 3. Pelaksana Seksi Pelayanan membuat konsep Surat Tugas Tim Help desk dan menyerahkan ke Kepala Seksi Pelayanan. Surat Tugas Tim sekurang-kurangnya memuat jadwal/ waktu piket dan nama petugas (disesuaikan dengan kondisi setempat dan ketersediaan SDM). Petugas minimal berpendidikan Diploma III, waktu piket 3 s.d. 4 jam. Misalnya dari pukul 08.00 s.d. 12.00 waktu setempat dan waktu piket berikutnya pukul 12.00 s.d. 16.00.
  • Kepala Seksi Pelayanan menerima konsep Surat Tugas Tim Help desk, kemudian meneliti dan memaraf serta meneruskan kepada Kepala Kantor Pelayanan Pajak.
  • Kepala Kantor Pelayanan Pajak menandatangani Surat Tugas Tim Help desk dan mengembalikan ke Kepala Seksi Pelayanan.
  • Kepala Seksi Pelayanan menugaskan Pelaksana Seksi Pelayanan untuk melakukan pencatatan.
  • Pelaksana Seksi Pelayanan mencatat Surat Tugas Tim Help desk ke dalam buku register, menyediakan help desk berikut sarana pendukungnya (minimal satu set PC yang terpasang TKB dan database Wajib Pajak) kemudian memberikan Surat Tugas ke pegawai yang ditugaskan.
  • Pegawai yang ditugaskan menerima Surat Tugas Tim Help desk dan melayani Wajib Pajak sesuai dengan waktu piket yang sudah ditetapkan.
3 Hari kerja

Paling lama 3 (tiga) hari kerja
 
Segala Pelayanan di Kantor Pelayanan Pajak tidak dipungut biaya
  • Surat Tugas Tim Help desk
  • Nomor Telepon Kantor : 0361 262222
    Kring Pajak : 1500200
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Tata Cara Persiapan Dan Pelaksanaan Help Desk"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    PA Soasio Ikuti Entry Meeting Desk Evaluation PMPZI

    PA Soasio mengikuti kegiatan entry meeting Desk Evaluation PMPZI menuju WBK secara daring via zoom meeting yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas Badan Pengawasan MA RI

    20/04/2021

    PENYERAHAN BANTUAN GERAKAN ORANG TUA ASUH ( GNOTA ) KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK

    PENYERAHAN BANTUAN GERAKAN ORANG TUA ASUH ( GNOTA ) KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK

    20/04/2021

    KUNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA DI DESA GOBLEG

    UNJUNGAN PANGDAM IX UDAYANA DI DESA GOBLEG

    20/04/2021
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Tata Cara Persiapan Dan Pelaksanaan Help Desk"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei