Pengaduan Masyarakat (Dumas)



  • Persyaratan Pengiriman Dumas Online :
    1. Identitas Pelapor
    2. Alamat Email
    3. Alamat Domisili
    4. Contact Person
  • Persyaratan Pengiriman WBS :
      Identitas Pelapor
    1. Alamat Email
    2. Contact Person Pelapor
    1. Awal masuk pelapor / pengadu membuat pengaduan / laporan
    2. Pengaduan diterima oleh operator dumas online
    3. Pengaduan disampaikan ke Menteri sosial cq. Inspektorat Jenderal
    4. Materi pengaduan ditelaah oleh Bagian Analisis dan TLHP
    5. Hasil telaahan awal dilaporkan ke Inspektur Jenderal bahwa pengaduan berkadar pengawasan / bukan pengawasan
    6. Hasil telaahan awal dilaporkan kepada Inspektur Jenderal bahwa pengaduan berkadar pengawasan atau tidak berkadar pengawasan
    7. Inspektur Jenderal menugaskan Inspektur Bidang untuk melakukan pendalaman lebih lanjut
    8. Inspektur Jenderal meneruksan pengaduan ke Unit Kerja UKE I sesuai bidang pelayanan untuk ditindaklanjuti
    9. Hasil pendalaman / pemeriksaan dilaporkan kepada Inspektur Jenderal tembusan ke pengelola website untuk diupload sebagai balasan ke pelapor
    10. Hasil tindak lanjut dilaporkan ke Inspektur Jenderal tembusan ke pengelola website dumas untuk diupload sebagai balasan ke pelapor
    11. Hasil tindak lanjut oleh unit teknis dilaporkan ke Inspektur Jenderal tembusan ke pengelola website dumas untuk diupload sebagai balasan ke pelapor
    12. Pelaporan dumas online secara periodik dilaporkan ke tim UKP4 dan Bapenas sebagai evaluasi aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi

    Dalam proses pelayanan pengaduan masyarakat dan WBS tidak terdapat pungutan biaya yang dikenakan (gratis) 


    Layanan Lain

    {list_pelayanan_terkait}
    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei