Pelayanan Pengaduan dan Penyelesaian Masalah



  • Berkas Pengaduan yang bersifat penyampaian langsung harus lengkap
    1. Pemohon mencari informasi tentang SOP perizinan kepada petugas di Pusat Informasi (Information centre)
    2. Petugas di Pusat Informasi (Information centre) memberikan formulir pengaduan atau informasi tentang mekanisme penyampaian pengaduan kepada pemohon
    3. Pemohon menerima formulir pengaduan dan mengisi dengan lengkap semua isian yang tercantum dalam formulir
    4. Petugas di Pusat Informasi (Information centre) mengarahkan pemohon menuju loket pengaduan
    5. Petugas Loket Pengaduan menerima Laporan Pengaduan dan mencatat dalam Buku Register Pengaduan dan meneruskan Laporan Pengaduan kepada Kepala Seksi Pengaduan
    6. Kepala Seksi Pengaduan memberikan solusi baik dalam bentuk lisan atau tulisan. Jika belum menemukan solusi, Kepala Seksi Pengaduan mengarahkan kepada Kepala Bidang Informasi, Dokumentasi dan Pengaduan
    7. Kepala Bidang Informasi, Dokumentasi dan Pengaduan memberikan solusi baik dalam bentuk lisan atau tulisan
    2 Hari kerja

    2 (dua) Hari Kerja terhitung seluruh berkas yang dipersyaratkan dinyatakan lengkap
    Gratis/Pemohon tidak dipungut bayaran
    - Pengaduan, saran, dan masukan ditangani oleh Bidang Informasi, Dokumentasi dan Pengaduan, Seksi Pengaduan atau Staf loket pengaduan di lingkungan DPMPTSPTK Kota Tual yang ditunjuk oleh pimpinan pelaksana. - Saran dan aduan disampaikan melalui tatap muka langsung, melalui kotak saran/aduan, dan SMS, Whatsapp, telepon yang telah disiapkan DPMPTSPTK Kota Tual. - Saran dan aduan segera ditangani dan ditindaklanjuti untuk diselesaikan. - Pengaduan akan diselesaikan selambat-lambatnya 10 (sepuluh) hari kerja sejak pengaduan diterima dengan lengkap.

    Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei