Jenis Pelayanan Jaminan Kesehatan (JKN, Jamkesda, Jamkesos)



  • 1. Kartu asuransi (BPJS Kesehatan/BPJS Ketenagakerjaan/Asuransi lainnya)
  • 2. Dan/atau surat rujukan dari Puskesmas/dokter keluarga
    1. 1. Pasien/keluarga melaksanakan registrasi
    2. 2. Keluarga mengurus jaminan asuransi
    3. 3. Petugas memproses jaminan perawatan
    4. 4. Penyerahan surat jaminan perawatan
    5. 5. Pelaksanaan Asuhan Medik dan Keperawatan
    6. 6. Pasien/keluarga menandatangani surat jaminan setelah selesai pemberian pelayanan
    7. 7. Khusus rawat inap yang administrasinya belum lengkap diberi kesempatan 2x24 jam untuk melengkapi berkas persyaratan
    30 Menit

    1. Respon time ≤ 30 Menit.
    2. Kurang lebih 30 menit (sesuai kelengkapan berkas).
    JKN: Permenkes No. 59 Tahun 2014
  • Pelayanan Perawatan Pasien JKN
    1. Sekretariat Layanan Pengaduan di Gedung Administrasi RSUD Bitung
    2. Alamat surat: RSUD Bitung Jl. S. H. Sarundajang Manembo-nembo Tengah Kec. Matuari Kota Bitung, Kode Pos 95545
    3. Email: rsud.bitung.pengaduan@gmail.com
    4. SMS:082311469200
    5. Call Center 0438-38066 ext 124
    6. Website www.rsud.bitungkota.go.id
    7. Kotak saran