Izin Usaha Penanaman Modal



  • Mengisi formulir
  • Fotocopy KTP Pribadi/Pimpinan/dan pemegang saham, atau Surat keterangan Domisili
  • Fotocopy NPWP Pribadi/Pimpinan/dan pemegang saham
  • Fotocopy Akta pendiran perusahaan dan perubahannya lengkap dengan pengesahannya Kemenkumham
  • Fotocopy Akte jual beli/sertifikat Ha atas tanah/IBM/sewa/pinjam pakai
  • Dokumen AMDAL/UKL-UPL/SPPL (untuk perubahan/izin Usaha PM)
  • Bukti pemesanan nama Data isian Akta notaris (perubahan) dengan status diterima oleh Kemenkumham (untuk perubahan PM)
  • Untuk industri, berupa diagram alir produksi (flow chart of production ) dilengkapi dengan penjelasan detail
  • Untuk sektor jasa, berupa uraian kegiatan yang akan dilakukan, rincian investasi (apabila diperlukan), dan penjelasan produk yang akan dihasilkan
  • Khusus proyek perluasan dalam usaha bidang industri, melampirkan rekapitulasi kapasitas produk si terhadap jenis produksi barang yang sama (KBLI), dilokasi yang sama atas seluruh persetujuan yang dimiliki oleh Perusahaan
  • Rekomendasi Instansi terkait (bila diperlukan)
  • Fotocopy Izin Prinsip/IP Perluasan/Surat persetujuan/izin usaha dan perubahannya (bila ada)
  • Fotocopy Izin Usaha/IU Perluasan/izin perluasan (untuk perubahan/izin usaha PM)
  • Fotocopy Risalah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) atau keputusan sirkular yang sah (bila terjadi perubahan pada rencana permodalan)
  • Neraca keuangan perusahaan (bila sumber pembiayaan melalui laba ditanam kembali)
  • Daftar anak perusahaan yang sahamnya dimiliki secara langsung oleh perusahaan (bila ada)
  • Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) priode laporan terakhir (untuk permohonan perluasan dan alih status)
  • Hasil pemeriksaan lapangan (bila diperlukan)
    1. Pengguna layanan (Pemohon) mendapatkan informasi dan meyampaikan Permohonan dan persyaratan melalui Front Office DPMPTSPTK.
    2. Petugas Front Office pada hari yang sama menyampaikan berkas Pemohon kepada Back Office untuk pemrosesan baik yang melalui Tim Teknis maupun tidak, Peninjauan lapangan (survey), Cetak Izin, proses Tanda tangan Kepala, Pembayaran Retribusi, dan lain-lain.
    3. Petugas Back Office paling lambat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan menyampaikan Izin yang telah selesai kepada Petugas Front Office.
    4. Petugas Front Office segera menyampaikan informasi kepada pemohon untuk mengambil izinnya di DPMPTSPTK melalui Front Office
    7 Hari kerja

    Jika Berkas Lengkap

    Tidak dipungut biaya
  • Izin Usaha Penanaman Modal

  • Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei