Izin Trayek



  • Permohonan tertulis dari perusahaan angkutan umum (BUMN/BUMD, Badan Hukum lainnya sesuai ketentuan perundangan)
  • Fotokopi Surat akte oendirian perusahaan, KTP, NPWP, SITU
  • Salinan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) sesuai domisili perusahaan
  • Salinan buku uji kendaraan yang dilegalisir pejabat teknis Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan
  • Fotokopi Surat Izin Usaha Angkutan
  • Surat pernyataan kesanggupan memiliki 5 (lima) unit kendaraan bermotor (materai 6.000)
  • Surat pernyataan kesanggupan memenuhi kewajiban pemegang izin trayek (materai 6.000)
  • Memiliki kendaraan bermotor yang layak jalan dengan bukti Surat KIR an. pemilik perusahaan atau perusahaan angkutan umum
  • Surat keterangan pool kendaraan dengan gambar lokasi dengan mendapat pengesahan dari Dinas Perhubungan Kab/Kota
  • Surat keterangan kerjasama dengan bengkel untuk perbaikan dan perawatan kendaraan agar tetap dalam kondisi layak jalan (materai 6.000)
  • Surat keterangan kondisi usaha seperti jenis pelayanan dan standar pelayan yang diterakan (materai 6.000)
  • Surat keterangan komitmen usaha seperti jenis pelayanan dan standar pelayanan yang diterapkan (Materai 6.000)
  • Fotokopi keikutsertaan karyawan sebagai BPJS Ketenagakerjaan
  • Rekomendasi tim tekniks OPD Terkait / BAP (Syarat Khusus)
    1. Mengisi Formulir Permohonan
    2. Pemeriksaan kelengkapan persyaratan
    3. Peninjauan Lapangan (POLAII)
    4. Proses penerbitan izin
    5. Periksa Petugas Verifikasi
    6. Periksa dan Paraf : a) Kasi P3NP; b) Kabid P3NP; c) Sekretaris
    7. Penandatanganan Izin oleh kepala dinas
    8. Perforasi
    9. Permohonan menerima SK izin
    3 Hari kerja

    3 (tiga) hari kerja

    Perda Kabupaten Pelalawan Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Retribusi

    Pemohon dapat menanyakan kepada petugas jika mengalami kendala dalam proses pengisian formulir permohonan atau kendala lain


    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei