Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pelalawan


IPP B- SKM -

Persetujuan Perubahan Jenis Tanamanan

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK :

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 23 April 2020 sampai 05 June 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan hanya dilaksanakan melalui fasilitas daring (online)
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 04/23/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 06/05/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • Jam Kerja Tetap  Yaitu: Jam 8.00 sd. jam 16.00, Setiap Hari Kerja

  • Permohonan tertulis bermaterai @6.000
  • IUP-B atau IUP serta SK HGU;
  • Profil Perusahaan meliputi Akta Pendirian dan perubahan terakhir yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, komposisi kepemilikan saham, susunan pengurus dan bidang usaha perusahaan
  • Rekomendasi dari dinas provinsi atau kabupaten/kota yang membidangi perkebunan sesuai kewenangan
  • Rencana kerja tentang perubahan jenis tanaman
  • Izin Lingkungan dari gubernur atau bupati/walikota sesuai kewenangan
  • Hasil Penilaian Usaha Perkebunan berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian tentang Penilaian Usaha Perkebunan
  • Pemohon mendaftar dan mengajukan permohonan;
  • Pemeriksaan kelengkapan berkas persyaratan dan pencetakan tanda terima pendaftaran;
  • eninjauan lapangan (apabila diperlukan);
  • Pemeriksaan dan verifikasi draft surat persetujuan;
  • Penetapan surat persetujuan dan penomoran;
  • Penandatanganan surat persetujuan;
  • Penyerahan surat persetujuan dan tanda terima.
30 Hari kerja

Paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak tanggal diterimanya permohonan dengan persyaratan lengkap.

Tidak dipungut biaya
  • Persetujuan Perubahan Jenis Tanamanan
  • 1. Pengaduan, saran, dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui surat/ e-mail kepada : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pelalawan dengan alamat : Komplek Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci. E-mail : aduan.dpmptsp@gmail.com Website : www.dpmptsp.pelalawankab.go.id 

    2.Pengaduan, saran, dan masukan langsung melalui : a.Petugas front office pengaduan b.Kotak pengaduan, saran dan masukan c.Telepon/SMS/WA : 08117699877

    3. Terkait dengan pengaduan yang dapat diselesaikan pada saat pengaduan diterima, maka petugas pengaduan dapat menyampaikan jawaban langsung dengan sepengetahuan atasan/pimpinan;

    4. Pengaduan yang bersifat teknis dan memerlukan tindak lanjut akan diselesaikan melalui tahap : a.Pemeriksaan/kunjungan lapangan; b.Rapat koordinasi dengan Instansi / PD Teknis terkait.

    5. Jawaban atas pengaduan akan disampaikan secara lisan atau tertulis paling lama 5 (lima) hari kerja sejak pengaduan diterima.

    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Persetujuan Perubahan Jenis Tanamanan"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Visitasi dan Klarifikasi Monev KIP

    Sekretaris Camat Gerokgak I Ketut Arya Negara, S.Sos., selaku Pembantu PPID untuk Kecamatan Gerokgak didampingi Fungsional Umum Kasubag. Perencanaan Kecamatan Gerokgak Putu Deni Sudiartha, S.Sos mengikuti video conference melalui zoom meeting terkait vis

    13/08/2020

    Realisasi BLT-DD Sumberkima Gelombang II

    Rabu, 12 Agustus 2020. Fungsional Umum Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak (I Made Sulandra, S.Sos) selaku Tim Monitoring Penerima BLT-DD Kecamatan Gerokgak

    13/08/2020

    Rembuk Stunting

    Rabu, 12 Agustus 2020. Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Gerokgak (I Putu Partha) menghadiri rembuk stunting yang berlangsung di Balai Desa Tinga-Tinga.

    13/08/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Persetujuan Perubahan Jenis Tanamanan"

    Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei