Pelayanan Humas dan Pengaduan

  • Membawa Identitas Diri Membawa

  • PASIEN UMUM 1 Menyetor Kartu Berobat dan Blangko Pembayaran Dari Unit Pelayanan Tempat Pasien Ke Petugas Billing Sistem 2 Petugas Billing Sistem Akan Mencocokkan Data Di Sistem dengan Belangko yang di Terima sesuai Nomor Rekam Medis Pasien 3 Petugas Akan Mencetak Kwitansi dan di berikan kepada Pasien Atau Kerabat Pasien Guna Melakukan Pembayaran Di Bank yang Ada Diarea RUMAH SAKIT 4 Pasien dapat Melakukan Proses Pembayaran Langsung Ke Petugas Billing Sistim Jika BANK yang Ditujukan TUTUP 5 Jika Peroses Pembayaran Telah Selesai Maka Pasien Atau Kerabat Pasien Menyetor Salinan Kwitansi Lembar 2 dan 3 Ke Petugas Billing dan Salinan Lembar 1 Dipegang Oleh Pasien atau Kerabat Pasien 6 Menyetor Salinan Kwitansi Lembar ke 4 ke Unit Pelayanan Tempat Pasien Membutuhkan Pelayanan Seperti Pengambilan Obat Atau Pemeriksaan Penunjang
  • PASIEN BPJS 1 Pasien Atau Kerabat Pasien Menyerahkan Nomor RM (Kartu nBerobat) Kepetugas Billing Sistem 2 Membawa Belangko Selisi Jika Pasien Menggunakan Layanan diatas Haknya Sesuai Ketentuan Peserta BPJS 3 Petuga Mencetak Rincian dan Surat Keterangan Pelunasan 4 Pasien Atau Kerabat Pasien Menandatangani Rincian dan Surat Keterangan Pelunasan Tersebut 5 Pasien Atau Kerabat Pasien Mengambil 1 Rangkap Rincian dan Surat Keterangan Pelunasan Tersebut
30 Menit

1. Masuk Keruang Pengaduan
2. Melayankan Aduan Secara Lisan Kepada Petugas Aduan
3. Menulis Aduan jika Tidak Bisa Mengungkapan Secara Lisan
4. Petugas Memberikan Penjelasan dan Jawaban dari aduan tersebut
5. Jika Tidak Puas Maka Petugas Akan Berkoordinasi Dengan Jajaran Yang Lebih Tinggi Hingga Ketingkat Direktur
  • Penanganan Pengaduan dan Konsultasi
  • Emaill :
    rsudmakkasau.parepare@gmail.com
    Telp              : -
    Sms / Wa     : 085 240 438 994
    Kotak saran  : 3
    Website        : -
    Petugas informasi dan pengaduan : Suariany
    Berikan Rating

    Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Pelayanan Humas dan Pengaduan"

    Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

    Berita Instansi

    Bea Cukai Bandung bersama APKB Berbagi

    (Bandung, 03 Juli 2020) Berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur. Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.

    03/07/2020

    Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI Melakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani WBBM di Balitbangkumham

    Hari ini Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI datang untuk melakukan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) yang sudah dilaksanakan Balitbangkumham

    03/07/2020

    Seluruh Pegawai Balitbangkumham Mengikuti Kegiatan Upacara Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila Melalui Televisi dan LIve Streaming Youtube

    Seluruh pegawai Balitbangkumham mengikuti kegiatan Upacara Nasional Peringatan Hari Lahir Pancasila melalui televisi dan live streaming Youtube.

    03/07/2020
    Berita lainnya

    Isu dan Keluhan

    Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Humas dan Pengaduan"