Standar Pelayanan Surat Izin Praktik (SIP) Dokter / Dokter Gigi / Dokter Spesialis



  • Fotokopi Surat Tanda Registrasi Dokter/ Dokter Gigi / Dokter Spesialis yang diterbitkan dan dilegalisasi oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) yang masih berlaku; *)
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Domisili;
  • Surat Pernyataan bermaterai mempunyai tempat praktik atau Surat Keterangan dari fasilitas pelayanan kesehatan sebagai tempat praktiknya
  • Surat Pernyataan Purnawaktu (khusus yang membuat Surat Izin Praktek Dokter di tempat praktek kedua dan ketiga
  • Surat persetujuan dari atasan langsung bagi dokter/ dokter gigi / dokter spesialis yang bekerja pada instansi atau fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah atau pada instansi / fasilitas pelayanan kesehatan lain secara purnawaktu
  • Surat Keterangan Sehat dari dokter
  • Surat Rekomendasi dari organisasi profesi di wilayah tempat praktik
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm 1 lembar
  • *) Dalam keadaan STR habis masa berlakunya, SIP dapat diperpanjang apabila permohonan perpanjangan STR telah diproses yang dibuktikan dengan tanda terima pengurusan yang dikeluarkan oleh organisasi profesi (IDI/PDGI) dengan masa berlaku 6 (enam) bulan
    1. Proses pengajuan permohonan izin melalui aplikasi SICANTIK, atau datang langsung ke Kantor Dinas Penanaman Modal & PTSP
    2. Pemohon menyetorkan berkas formulir dan persyaratan izin ke petugas Front Office (FO) untuk pengecekan formulir dan kelengkapannya, apabila lengkap dan memenuhi persyaratan selanjutnya didaftar melalui system SICANTIK, dan pemohon menerima tanda terima berkas sebagai bukti pendaftaran izin
    3. Pemrosesan izin oleh petugas dan Tim Teknis
    4. Pencatatan izin
    5. Pengambilan / penyerahan izin oleh petugas
    3 Hari kerja

    3  hari (jam pelayanan)            

    Senin – Kamis     : 08.00 - 16.00 WITA
    Jumat                   : 08.30 - 16.30 WITA
     

    Tidak ada Biaya (Gratis)

  • Surat Izin Praktik ( SIP ) Dokter / Dokter Gigi / Dokter Spesialis
  • a.    Pemohon dapat datang  ke kantor DPM & PTSP selama jam   pelayanan;
    b.    Pengaduan dapat dilakukan melalui media;
        WebSite    : ptsp.kendarikota.go.id/ www.lapor.go.id
        Email     : ptsp.kendari@gmail.com
        SMS Pengaduan     : 08114097282 / 087868122150.
    c.    Waktu penyelesaian aduan 3 hari;
     


    Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei