Pengaduan Masyarakat



  • 1 berkas (informasi berupa foto, video, lokasi, dll)
    1. Pengaduan secara tertulis dan lisan ke DLH
    2. DLH membentuk Tim untuk kunjungan / verifikasi pengaduan kelapangan
    3. 3a. Tidak Punya Izin , ditindak lanjut oleh SKPD terkait 3b. Punya Izin, analisa masalah
    4. 4a. Bukan Masalah Lingkungan, ditindak lanjut oleh SKPD terkait 4b. Masalah Lingkungan
    5. 5a. masalah Lingkungan Sosekbud - Persepsi - Diskusi/Profesional Judgement 5b. Masalah Lingkungan pencemarandan/atau perusakan - Uji Laboratorium . Fisika . Kimia . Mikrobiologi . Bising . Getaran
    6. Kesimpulan
    7. Tindak Lanjut / Rekomendasi - Pelapor - Personal/ perusahaan
    8. 8a. Melaksanakan : - Rekomendasi/ Teguran I batas 15 hari - Teguran II batas 10 hari - Teguran III batas 7 hari 8b. Permasalahan Selesai
    9. Lewati tenggat Waktu Teguran III 9a. Penegakan Hukum - Penyelesaian Sangketa Lingkungan diluar pengadilan oleh Tim Independen - Perdata - Pidana - Administrasi dengan penutupan tempat usaha/ pencabutan izin (paksaan pemerintah) oleh Tim penegakan Hukum Lingkungan Kota Padang
    7 Hari

    Berkas pengaduan masuk, tinjauan lapangan, verifikasi tinjauan lapangan dan hasil evaluasi verifikasi lapangan

    Tidak dipungut biaya
  • Pelayanan terhadap pengaduan masyarakat atas pencemaran atau kerusakan
  • Adanya pengaduan, tinjauan lapangan, verifikasi tinjauan lapangan, jika terkait lingkungan hidup ditindaklanjut sesuai protap pengaduan masyarakat jika tidak terkait dengan lingkungan hidup diserahkan ke instansi terkait


    Layanan Lain

    {list_pelayanan_terkait}
    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei