Izin Umot



  • 1. UMOT diselenggarakan oleh pelaku usaha perseorangan atau nonperseorangan 2. Pelaku usaha non perseorangan dikecualikan untuk perseroan terbatas 3. Persyaratan untuk memperoleh izin UMOT yaitu sertifikat Produksi UMOT 4. Persyaratan untuk memperoleh Sertifikat Produksi UMOT terdiri atas : - Daftar sediaan Obat Tradisionak yang akan diproduksi - Memiliki paling rendah tenaga teknis kefarmasian atau tenaga kesehatan tradisional jamu berkewarganegaraan Indoensia sebagai Penanggung jawab teknis.
    1. Pemohon mengajukan berkas permohonan ke petugas loket Perizinan Tertentu Petugas loket menerima dan memeriksa kelengkapan berkas permohonan izin, jika lengkap pemohon diberi tanda terima. Berkas disampaikan kepada Kasi Verifikasi jika tidak lengkap dikembalikan kepada Pemohon  Kasi Verifikasi memeriksa dan memverifikasi berkas jika disetujui diparaf dan disampaikan ke Kasi HO, jika tidak setuju dikembalikan ke Petugas loket  Kasi HO memeriksa dan memverifikasi berkas jika disetujui diparaf dan disampaikan ke Kabid, jika tidak setuju dikembalikan ke Petugas loket Kabid memvalidasi berkas jika setuju diparaf dan memerintahkan Kasi HO membuat surat tugas tim teknis untuk cek lapangan, jika tidak setuju dikembalikan ke Kasi HO untuk dilengkapi Kasi HO menjadualkan cek lapangan dan membuat surat tugas Tim Teknis Tim Teknis melakukan cek lapangan dengan membuat berita acara pemeriksaan serta membuat rekomendasi apakah pembangunan disetujui atau tidak, rekomendasi diberikan ke Kasi HO untuk ditindaklanjuti Kasi Verifikasi menelaah rekomendasi dari Tim Teknis dan Kemudian memerintahkan staf (back office) untuk membuat draf izin Staf membuat draf izin dan diberikan kepada Kasi Verifikasi untuk diperiksa Kasi Verifikasi memeriksa draf izin jika setuju diparaf dan diteruskan kepada Kasi HO, jika tidak setuju dikembalikan ke staf untuk diperbaiki Kasi HO memeriksa draf izin jika setuju diparaf dan diteruskan ke Kabid , jika tidak setuju dikembalikan ke Kasi HO untuk ditindaklanjuti Kabid memeriksa draf izin jika setuju diparaf dan teruskan ke Sekretris, jika tidak setuju dukembalikan ke Kabid untuk ditindaklanjuti Sekretaris memeriksa draf izin jika setuju diparaf dan teruskan ke Kepala Dinas jika tidak setuju dukembalikan ke Kabid untuk ditindaklanjuti Kepala Dinas menandatangani izin kemudian diserahkan ke Sekretaris untuk ditindaklanjuti Sekretaris menyerahkan izin kepada Kabid untuk ditindaklanjuti Kabid menyerahkan izin ke Kasi HO untuk ditindaklanjuti Kasi HO menyerahkan ke staf (back office) untuk diagendakan dan didokumentasikan Staf (back office) menyerahkan izin ke Petugas Loket Pengambilan Izin dengan buku kendali Petugas Loket Pengambilan izin menerima izin dan mencatat pada buku kendali izin terbit/keluar dan siap menyerahkannya ke Pemohon Pemohon mengambil dan menerima izin dengan menunjukan tanda terima berkas dan menandatangani buku kendali izin keluar/terbit
    Tidak dipungut biaya

    Layanan Lain

    {list_pelayanan_terkait}
    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei