IPP - SKM 86.03

Rekomendasi Ijin Pembangunan Menara Telekomunikasi

Terdapat Layanan online, klik disini.

No. SK : Peraturan daerah Kabupaten Banyuasin Nomor 01 Tahun 2018, Peraturan Bupati Banyuasin Nomor 23 Tahun 2018

Perhatian: Informasi layanan selama masa COVID-19

Periode : 26 March 2020 sampai 17 June 2020

  1. Jam operasional:
    • Sebagian Pegawai melaksanakan WFH (Working From Home) dan Pelayanan tetap Berjalan Normal
  2. Tanggal Mulai WFH:
    • 03/30/2020
  3. Tanggal Berakhir WFH:
    • 06/30/2020
  4. Perubahan Jam Layanan:
    • Tidak Ada perubahan jam pelayanan.. 

      Pelayanan/ jam kantor tetap seperti biasa masuk jam 08.00 sampai dengan 16.00 wib

  • Surat Permohonan
  • Fotokopi KTP Pemohon Pemilik Perusahaan
  • Surat Kuasa jika bukan dari internal pemilik perusahaan
  • Fotokopi KTP yang dikuasakan
  • Fotokopi Legalitas Perusahaan (SIUP, TDP, AKTA Pendirian Perusahaan, NPWP)
  • Fotokopi Sertifikat Tanah Lokasi Bangunan dan Perjanjian Sewa Lahan.
  • Surat Persetujuan Warga dalam radius/HO dan Fotokopi KTP Warga
  • Surat Rekomendasi Lurah/Kades dan Rekomendasi Camat
  • Design Engineering Detail (DED) Menara Telekomunikasi
  • Rekomendasi KKOP dari Lanud (Jika Ada)
  • Surat pernyataan Kesanggupan Ganti Rugi Dampak Pembangunan
  • Surat Pernyataan sanggup membayar retribusi pengendalian menara

  • Pemohon menyampaikan Surat Permohonan pendirian menara kepada Kepala Dinas
  • Kepala Dinas menerima Surat Permohonan kemudian mendisposisikan kepada Kepala Bidang E-Government
  • Kepala Bidang E-Government mengecek kelengkapan bersama dengan kasi pengembangan Ekosistem E-Government
  • Kasi Pengembangan Ekosistem E-Government memerintahkan staf membuat SPT dan SPPD untuk survey lapangan
  • Kepala Bidang beserta Kasi Pengembangan Ekosistem E-Government dan Staf yang tertera dalam SPT melakukan kunjungan ke lokasi menara dan melakukan pencatatan lokasi
  • Kepala Bidang memerintahkan Kasi Pengembangan Ekosistem E_Government membuat rancangan telaah terhadap lokasi menara yang akan dibangun
  • Kepala Bidang menyeleasikan telaah staf dan menyampaikan telaah staf kepada Kepala Dinas
  • Kepala Dinas menerbitkan Surat Rekomendasi sesuai dengan hasil telaah staf, laporan survey lapangan dan berita acara survey lapangan
  • Pemberian Surat Rekomendasi
2 Hari kerja

Hari 1 : Pemohon melakukan Pendaftaran melalui Aplikasi SIMATUR dan menyampaikan berkas Permohonan pendirian menara

  • Tim mengecek kelengkapan berkas pemohon
  • tim melakukan survey lokasi

Hari 2 : Evaluasi hasil survey dan penerbitan rekomendasi.

Tidak dipungut biaya

penanganan pengaduan melalui aplikasi SIMATUR

Berikan Rating

Apakah Anda puas dengan penjelasan Pelayanan Publik "Rekomendasi Ijin Pembangunan Menara Telekomunikasi"

Penilaian Anda sangat berguna untuk meningkatkan kualitas konten kami.

Berita Instansi

Apel Senin Pagi PA Soasio, Ketua : Mari Tingkatkan Disiplin dan Terapkan 3 M

PA Soasio melaksanakan apel senin pagi dan diikuti oleh Pimpinan, Hakim dan seluruh Pejabat Struktural maupun Fungsional serta karyawan-karyawati

18/01/2021

Sertijab Kalapas Watampone Sudirman Zainuddin Resmi Gantikan Lukman Amin

Jabatan Kepala Lembaga Pemasyatakatan Kelas IIA Watampone resmi beralih ke pejabat baru

18/01/2021

Sudirman Zainuddin Kalapas Watampone Yang Baru Tinjau Kamar dan Blok Hunian WBP

Saya sebagai orang tua kalian disini, jangan sungkan untuk menyampaikan keluh kesah dan permasalahan yang mungkin saja dialami kepada saya.

18/01/2021
Berita lainnya

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Rekomendasi Ijin Pembangunan Menara Telekomunikasi"

Ayo ikut survei Kepuasan Pelayanan Publik Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan Pelayanan Publik. Ikuti Survei