Standar Pelayananan ( Izin Operasional ) Izin Apotek DPMPPTSP Kabupaten Tapanuli Utara



  • A. PERMOHONAN BARU :
  • Surat Permohonan dan Pernyataan ke Pada DPMPPTSP Kab.Tapanuli Utara;
  • Fotocopy KTP ELEKTRONIK Pemilik / Penanggung Jawab;
  • Email Perusahaan ;
  • Nomor Telepon;
  • Website (optional);
  • Akte Pendirian Usaha yang telah di sahkan;
  • Akte Perubahan ;
  • NPWP Perusahaan / Pribadi;
  • Bukti Pembayaran Kepesertaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Tahun Berjalan;
  • B.IZIN DASAR PERSYARATAN TEKNIS
  • Nomor Induk Berusaha (NIB);
  • Izin Lokasi;
  • Izin lingkungan;
  • Izin Prasarana.
  • C. PERSYARATAN KOMITMEN DAN PERSYARATAN PEMENUHAN KOMITMEN
  • Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA);
  • Surat izin praktik apoteker;
  • Denah bangunan;
  • Daftar sarana dan prasarana;
  • Berita acara pemeriksaan
    1. Pemohon membawa berkas yang diperlukan ;
    2. Petugas Front Office mengecek kelengkapan berkas;
    3. Penyerahan berkas pemohon dan verifikasi oleh petugas
    4. Penandatanganan atau paraf kartu kendali ;
    5. . Proses; - Pembahasan atau Kajian dalam menindaklanjuti permohonan tersebut; - Izin lingkungan diterbitkan dan berlaku efektif setelah dinyatakan ketentuan persyaratannya memenuhi komitmen lengkap dan benar; - Selesai proses izin dapat diambil pada loket pengambilan
    6. Pengambilan resi
    7. Produk diambil pemohon;
    8. PROSEDUR.
    9. Mendaftar melalui akun Online Single Submission (OSS);
    10. Datang ke Kantor DPMPPTSP
    5 Hari

    Setelah dinyatakan lengkap dan benar

    Tidak dipungut biaya
  • SURAT IZIN APOTIK (SIA)
    1. Pengaduan datang ke DPMPPTSP dipersilahkan masuk ke ruang khusus Pengaduan dan di Fasilitasi dengan solusi oleh petugas penerima pengaduan;
    2. Pengaduan  melalui kotak saran;

           3.Telepon / Fax : 0633 – 20108;


    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei