Standar Pelayananan ( Izin Usaha) Bidang Usaha Toko swalayan DPMPPTSP Kabupaten Tapanuli Utara



  • PERMOHONAN BARU :
  • Surat Permohonan dan Pernyataan ke Pada DPMPPTSP Kab.Tapanuli Utara;
  • Fotocopy KTP ELEKTRONIK Pemilik / Penanggung Jawab;
  • Email Perusahaan ;
  • Nomor Telepon;
  • Website (optional);
  • Akte Pendirian Usaha yang telah di sahkan;
  • Akte Perubahan ;
  • NPWP Perusahaan / Pribadi;
  • Bukti Pembayaran Kepesertaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Tahun Berjalan
  • IZIN DASAR PERSYARATAN TEKNIS
  • Nomor Induk Berusaha (NIB);
  • Izin Lokasi;
  • Izin lingkungan;
  • Izin Prasarana;
  • PERSYARATAN KOMITMEN DAN PERSYARATAN PEMENUHAN KOMITMEN
  • a. Toko Swalayan yang berdiri sendiri
  • Memiliki hasil Analisa kondisi sosial ekonomi masyarakat (dikecualikan untuk Mini Market);
  • Rekomendasi dari Instansi yang berwenang;
  • Memiliki surat Izin Lokasi dari Instansi yang berwenang bagi daerah yang belum memiliki rencana detail Tata Ruang wilayah;
  • 4Memiliki rencana kemitraan dengan usaha Mikro dan Usaha kecil.
  • b. Toko Swalayan yang terintegrasi dengan Pusat perbelanjaan atau Bangunan/Kawasan lain
  • Memiliki hasil analisa kondisi sosial ekonomi masyarakat (dikecualikan untuk Mini Market;
  • Rekomendasi dari Instansi yang berwenang;
  • Melampirkan Izin Usaha Pusat Perbelanjaan atau Izin bangunan/kawasan lainnya tempat berdirinya toko swalayan;
  • Memiliki rencana Kemitraan dengan usaha Mikro atau usasha kecil untuk pusat perbelanjaan atau toko modern.
    1. MEKANISME.
    2. Pemohon membawa berkas yang diperlukan ;
    3. Petugas Front Office mengecek kelengkapan berkas;
    4. Penyerahan berkas pemohon dan verifikasi oleh petugas;
    5. Penandatanganan atau paraf kartu kendali ;
    6. Proses; - Pembahasan atau Kajian dalam menindaklanjuti permohonan tersebut; - diterbitkan dan berlaku efektif setelah dinyatakan ketentuan persyaratannya memenuhi komitmen lengkap dan benar; - Selesai proses izin dapat diambil pada loket pengambilan
    7. Pengambilan resi;
    8. Produk diambil pemohon;
    9. PROSEDUR.
    10. Mendaftar melalui akun Online Single Submission (OSS);
    11. Datang ke Kantor DPMPPTSP;
    3 Hari

    Setelah persyaratan dinyatakan lengkap dan benar

    Tidak dipungut biaya
    1. Pengaduan datang ke DPMPPTSP dipersilahkan masuk ke ruang khusus Pengaduan dan di Fasilitasi dengan solusi oleh petugas penerima pengaduan;
    2. Pengaduan melalui kotak saran;

                          3. Telepon / Fax : 0633 – 20108;


    Layanan Lain

    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei