Pengaduan dan Sengketa Penyelesaian Lingkungan Hidup



  • Penerima/Pengguna Layanan hadir langsung di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, menunjukkan identitas dan mengisi buku tamu
  • Pengguna Layanan mengisi Form Pengaduan
    1. Penerima/Pengguna Layanan hadir langsung di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi, menunjukkan identitas dan mangisi buku tamu.
    2. Pengguna Layanan mengisi Form Pengaduan.
    3. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi memberikan disposisi Form Pengaduan kepada Kepala Sub. Bagian/seksi yang bersangkutan.
    4. Kepala Sub. Bagian/Seksi memberikan disposisi menugaskan kepada Tim Teknis untuk melakukan verifikasi lapangan terhadap pengaduan
    5. Tim Teknis yang yang ditunjuk melakukan verifikasi lapangan langsung turun ke lokasi pengaduan dan membuat Berita Acara Verifikasi Lapangan
    6. Penerima/Pengguna Layanan yang hadir mengisi Survei Kepuasan Masyarakat setelah mendapatkan layanan
    3 Hari kerja

    Diselesaikan 3 (tiga) hari kerja setelah dilakukan pengaduan oleh pengguna layanan

    Tidak Dipungut Biaya (Gratis)

  • Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa di bidang Lingkungan Hidup
  • Menyampaikan secara tertulis melalui bentuk surat ditujukan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tebing Tinggi


    Ayo ikuti survei SIPP Masukkan Anda sangat membantu kami dalam meningkatkan layanan situs SIPP. Ikuti Survei